Tips BlackBerry

Cara Mengaitkan Kontak BBM dengan Kontak Aplikasi Lain Di BlackBerry

Advertisement

Sebenarnya jika kita bisa membongkar semua fitur – fitur yang ada di BlackBerry semuanya sungguh – sungguh akan memudahkan kita dalam pindah – pindah pindah aplikasi atau sekedar “sambil lalu” / iseng – iseng. Contohnya misalkan pada saat kita melakukan chatting di BBM kita ingin menelpon atau sekedar mengirim SMS, maka hal itu dapat kita lakukan dengan mudah jika mengaitkan kontak yang ada di BBM tersebut dengan kontak telepon / phone book.

BBM, Kontak
Cara mudah mengaitkan kontak BBM

Dan dengan mengaitkan kontak BBM dengan kontak telepon keduanya akan saling mengisi, misalnya kontak yang telah anda kaitkan antara kontak BBM dengan kontak phonebook, tidak memiliki gambar profile di BBM sedangkan di kontak phone book ada gambarnya, maka secara otomatis gambar yang ada di kontak phone book akan menjadi gambar profil atau DP di kontak BBM.

Berikut cara mengaitkan kontak BBM dengan kontak BlackBerry (Phone Book) :

  1. Buka aplikasi BlackBerry Messenger (BBM)
  2. Pilih salah satu kontak yang ingin anda kaitkan di kontak BBM anda.
  3. Tekan tombol Menu dan pilih “Kaitkan dengan BlackBerry Contact / Link with BlackBerry Contact
  4. Jika kontak BBM tersebut sudah ada di kontak anda, klik “Pilih Kontak”, namun jika kontak BBM tidak di App Kontak, pilih “New Contact” dan memasukkan rincian kontak.
  5. Berikut tekan tombol Menu dan pilih “Simpan”

Untuk membatalkan link kontak BBM dengan Kontak phone book, mudah saja pilih kontak BBM kemudian tekan tombol Menu dan pilih “Hapus Tautan dengan Kontak BlackBerry / Remove Link with BlackBerry Contact

  • euis hemawati

    Kesulitan untuk mask bbm