Tips BlackBerry

Cara Menangani BlackBerry Basah atau Kecebur Air

Advertisement

Pernah mengalami hal menjengkelkan nggak? Disaat kita terburu – buru atau saat bersenang – senang bersama teman – teman di pantai eh ternyata BlackBerry kita belum kita simpan ditempat yang aman, sehingga sudah pasti si Berry kesayanganpun ikut berenang. Atau nih karena saking asiknya kita ulang tahun tanpa disadari si Berry yang kita taruh dikantongpun ikut tersiram, pasti kedinginan kan!!!

BlackBerry, Tips BB
Cara Mengatasi BlackBerry Basah

Nah apa yang anda lakukan jika seperti itu kondisinya?. Jika anda nanti mengalami kondisi dimana ponsel BlackBerry akan harus basah, apalagi ini akan memasuki musim hujan, maka langkah – langkah mengantisipasi semuanya sebenarnya sangatlah mudah, hanya terkadang karena panik kita ingin memastikan jika BlackBerry kita tidak rusak, kita akan terus mencoba menekan tombol power untuk sekedar melihat layar masih menyala.

Menyalakan perangkat elektronik yang dalam keadaan basah adalah justru beresiko akan menyebabkan perangkat tersebut menjadi rusak karena terjadinya korsleting. Untuk itu perhatikan langkah – langkah menangani BlackBerry Basah :

  1. Lepas batterai dengan segera
  2. Lepas casing dengan segera, jika memungkinkan segera lakukan pengeringan, baik dengan menjermurnya di bawah terik matahari atau dengan menggunakan hair dryer atau lebih mudah lagi simpan didalam beras untuk menyerap semua air yang ada didalamnya. Jangan lupa juga mengeringkan baterainya.
  3. Setelah anda yakin benar – benar kering, pasang kembali batterai dan perhatikan apakah menyala atau tidak.
  4. Jika tidak menyala coba ganti batterai atau charge baterai dengan charger kodok.
  5. Jika tidak menyala juga, hubungkan BlackBerry ke PC dengan menggunakan kabel USB, jika menyala kemungkinan BlackBerry anda masih bisa diselamatkan, jika tidak menyala sama sekali (LED juga mati), besar kemungkinan BlackBerry anda mati total.
BlackBerry