Panduan BlackBerry / Review BlackBerry / Tips BlackBerry / Umum

Cara Memindahkan Data Blackberry Lama ke Blackberry Z Series

Advertisement

2.Ponsel-BlackBerry-Z3-Sudah-Bisa-Dipesan-Sekarang-1

Bagi sebagian dari Anda yang saat ini telah memiliki Blackberry Z Series, mungkin masih bingung dengan pengoperasian Blackberry Z Series ini. Dan sebagian dari Anda yang baru saja beralih dari perangkat Blackberry lama Anda ke Blackberry Z Series ingin memindahkan data lama yang terdapat pada perangkat Blackberry Anda ke perangkat Blackberry Z Series yang saat ini Anda miliki, sehingga Anda tidak perlu kehilangan data-data penting Anda dan mencarinya lagi dari awal. Bagi Anda yang ingin memindahkan data yang terdapat pada perangkat Blackberry lama Anda ke perangkat Blackberry Z Series yang saat ini Anda miliki, ada beberapa tips dan trik yang dapat Anda coba ikuti.

Tips dan trik tersebut antara lain :

Memindahkan Data Blackberry Lama Anda ke Blackberry Z Series
Bagi Anda yang baru saja memiliki dan beralih ke Blackberry Z Series, mungkin sebagian dari Anda ingin memindahkan data Anda yang sebelumnya berada di Blackberry Anda ke Blackberry Z Series yang saat ini Anda miliki. Jika Anda memang menginginkan hal tersebut, terdapat solusi yang tepat untuk memindahkan data Blackberry lama Anda ke Blackberry Z Series yaitu dengan menggunakan fitur Device Switch yang tersedia secara default di Blackberry Z Series. Adapun langkah-langkah yang dapat Anda ikuti untuk menggunakan fitur Device Switch yang tersedia di Blackberry Z Series, antara lain :

1. Jalankan perangkat Blackberry lama Anda lalu ikuti langkah ini, pilih Setup dari daftar aplikasi lalu kemudian pilih Device Switch.
2. Pilih Using a Media Data, lalu klik Save Data.
3. Jika Anda ingin menyimpan email dari perangkat Blackberry lama Anda lalu ingin Anda gunakan kembali di perangkat Blackberry Z Series Anda, centang Save Emails lalu klik Continue.
4. Buat Password sesuai keinginan Anda lalu masukkan kembali password di kolom Confrim dan setelah itu klik Save.
5. Setelah proses menyimpan data lama Anda ke kartu memori Anda selesai, pindahkan memori Anda ke perangkat Blackberry Z Series.
6. Jalankan perangkat Blackberry Z Series, kemudian pilih Setup.
7. Pilih Device Switch.
8. Masukkan password yang telah Anda buat sebelumnya di perangkat Blackberry lama Anda, kemudian klik Transfer.
9. Tunggu hingga proses Transfer data lama Anda ke perangkat Blackberry Z Series selesai, setelah selesai Anda akan ditampilkan data apa saja yang telah berhasil Anda transfer ke perangkat Blackberry Z Series Anda.

2.Ponsel-BlackBerry-Z3-Sudah-Bisa-Dipesan-Sekarang-1