Panduan BlackBerry / Tips BlackBerry

Cara Memblokir SMS dan PIN Message di BlackBerry OS 7

Advertisement

Semakin berkembangnya teknologi dan kemampuan seseorang untuk membuat program aplikasi ternyata sering berdampak pada hal – hal yang justru tidak mengenakkan  bagi sebagian orang. Contohnya, saat ini sering kita menerima pesan yang tidak penting seperti menawarkan barang atau apalah yang tidak ada nilai plusnya bagi kita, atau bahkan ada SMS yang berbau penipuan dan hasut yang mengatasnamakan SARA. Sudah pasti sangat sangat menggangu.

Block SMS, Block PIN, Block Email
Blokir Pesan

Di BlackBerry OS 7 anda bisa memblokir pesan SMS dari nomer yang tidak anda inginkan. Atau dari nomer baru yang tidak ada pada pada daftar kontak phone book BlackBerry anda, sehingga nantinya jika ada SMS dari nomer yang tidak terdaftar, maka SMS dan PIN Message akan secara otomatis terblokir. Berikut Cara Setting untuk memblokir SMS dan PIN Message di BlackBerry OS 7 :

  • Dari “Home Screen” tekan ikon Options.
  • Pilih menu “Security”
  • Kemudian pilih menu “Firewall”
  • Centang  / Ceklis Pada opsi yang tampak pada kategori “Block Incoming Messages” (Text Messages, PIN, Personal Email dan Enterprises Email).
  • Pada Kategori Exceptions, centang pada Contact untuk hanya mengijinkan (tidak memblokir) pesan dari kontak, artinya pesan dari nomer baru tidak akan di terima, atau anda dapat memilih “Spesific Addresses, Phone Number, Or PIN”. Jika anda hanya akan mengijinkan dari nomer ponsel, email dan atau PIN tertentu saja yang anda perbolehkan.
Block SMS, Block PIN, Block Email