Tips BlackBerry

Cara Memastikan Pesan Berita Dari RIM Hoax atau Tidak?

Advertisement

Sepertinya orang – orang iseng atau sengaja untuk sebuah tujuan tertentu tidak akan pernah hilang. Seperti yang sering terjadi akhir – akhir ini yang berupa pesan palsu atau yang dikenal dengan istilah hoax, yang mengatasnamakan RIM sebagai produsen smartphone BlackBerry.hoax

Nah agar teman – teman pengguna BlackBerry tidak keburu cemas jika menerima pesan yang aneh yang mengatsnamakan pihak RIM yang biasanya dikirim via message PIN, sebaiknya anda pastikan dulu apa memang benar pesan yang masuk tersebut benar – benar dari pihak RIM atau hanya kerjaan orang – orang iseng. Caranya cukup mudah :

  1. Buka folder pesan, lalu buka PIN message yang masuk yang telah membuat anda berdebar – debar tersebut.
  2. Arahkan kursor ke bagian atas kemudian anda sorot atau tekan agak lama di bagian ‘From:’ yang berisi nama pengirim pesan tersebut yang biasanya tertuliskan nama “Research In Motion”
  3. Setelah anda sorot agak lama biasanya akan muncul PIN pengirim pesan hoax tadi, namun jika ternyata tidak bisa dipastikan bahwa pesan tersebut benar – benar dari pihak RIM. Dan jika ternyata muncul PIN anda tinggal mencarinya di BBM siapa pemilik PIN tersebut.

Semoga membantu.