Aplikasi BlackBerry / Panduan BlackBerry / Tips BlackBerry / Umum

Cara Logout Blackberry ID BBM di Blackberry dan Android

Advertisement
bbm
bbm

 

Log out bbm terkadang memang kita butuhkan saat kita hendak menjual smartphone kita, tak perduli itu blackberry maupun android, karena HP kita akan berpindah tangan tentunya kita harus keluar dari akun bbm kita agar nantinya tidak terjadi pembajakan PIN blackberry yang masih menggunakan identitas kita.

Cara sign out bbm atau cara logout bbm blackberry ID di handphone android maupun handphone blackberry sebenarnya sangatlah mudah untuk dilakukan. Namun karena mungkin beberapa pengguna belum pernah mencobanya, cara logout blackberry ID/ cara sign out bbm terlihat susah. Nah untuk anda yang kebetulan sedang membutuhkan informasi cara keluar dari akun bbm di android maupun blackberry, silahkan anda simak baik- baik panduannya dibawah ini.

Cara LogOut BBM Android :
1. Untuk log out di hp android, langkah pertama silahkan anda menuju menu Pengaturan/ Setting.

2. Kemudian pilih “Apps” dan pilih “Blackberry Messenger”

3. Setelah itu akan muncul data usage bbm anda, langsung saja tekan menu dan pilih “Clear Data” atau “hapus data”

4. Tunggu hingga proses selesai. Dan secara otomatis anda sudah Logut dari akun bbm / akun blackberry ID di HP android tersebut.

Selain menggunakan cara diatas, ada cara lebih cepat yang bisa anda lakukan untuk signout dari akun bbm di HP android anda. Yakni dengan masuk ke Google Playstore dan lakukan “Uninstall” aplikasi BBM anda, setelah itu lakukan instalasi kembali. Secara otomatis anda sudah dalam posisi Logout akun bbm.

Cara Sign Out BBM di Blackberry :
1. Untuk log out di hp Blackberry, langkah pertama silahkan anda menuju menu Option.

2. Kemudian pilih “Device” dan pilih “Advanced System Setting”

3. Setelah itu Pilih menu “Service Book” dan lakukan “Delete Menu Blackberry Identity (BBID)”

4. Tunggu hingga proses selesai. Dan secara otomatis anda sudah Logut dari akun bbm blackberry anda.

Selain 4 poin diatas, ada cara lebih cepat yang bisa anda lakukan untuk signout dari akun bbm di HP blackberry anda. Yakni dengan masuk ke blackberry App world kemudian lakukan “Uninstall” aplikasi BBM anda, setelah itu lakukan instalasi kembali. Atau bisa juga dengan melakukan Wipe Data smartphone blackberry anda. Namun untuk melakukan Wipe data, pastikan anda sudah membackup semua data yang ada pada blackberry anda.

bbm