Panduan BlackBerry / Tips BlackBerry

Cara Downgrade BBM8 ke BBM7

Advertisement

Setelah beberapa bulan BBM 8 diluncurkan sepertinya lebih banyak keluhan daripada sanjungan. Banyak yang mengeluhkan BBM menjadi lambat dan seringkali pending, atau ada yang bermasalah ketika mereka mencoba untuk mengubah Gambar / DP dan sebagian lain merasa kurang familiar dengan tampilan dan cara akses menu – menu di BBM 8. Memang penulis sendiri terus terang setelah sekian lama menggunakan BBM mulai dari BBM 5, BBM 6 hingga BBM 7 merasa aneh dan kurang cepat saat penulis ingin broadcast pesan ke kategori kontak tertentu, tidak seperti pada BBM versi sebelumnya.

BBM8, BBM7, Tips BB
Downgrade BBM 8 ke BBM 7

Perubahan tampilan pada BBM 8 ternyata membuat sebagian merasa kurang cepat dalam mengakses menu – menu tertentu seperti yang penulis sebutkan diatas. Jika pada BBM versi sebelumnya jika ingin melakukan broadcast pada kategori kontak tertentu, kita tinggal sorot kategori kontak dan tekan tombol menu kemudian broadcast, so simple. Sehingga akhirnya penulis memutuskan untuk downgrade ke BBM7. Jika anda juga mengalami persoalan yang sama, anda bisa melakukan downgrade. Berikut Cara Downgrade BBM 8 ke BBM 7 :

  1. Delete aplikasi BBM di perangkat blackberry anda.Untuk cara delete atau uninstall silahkan anda baca : 2 Cara Mudah Uninstall / Delete Aplikasi di BlackBerry .
  2. Lakukan Hard Reset dengan cara melepas battere blackberry anda, kemudian pasang kembali. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya crash pada perangkat anda.
  3. Downlad BBM versi 7 via OTA sesuai dengan versi blackberry OS yang terinstall di perangkat blackberry anda. klik disini.
  4. Setelah download akan di teruskan dengan proses instalasi, ikuti langkah – langkah instalasi hingga selesai.

Selamat Mencoba.

BBM8, BBM7, Tips BB