Cara Backup Kontak Telepon di BlackBerry

responsive

Ada hal yang mungkin menjadi pertanyaan bagi kita adalah bisakah kita transfer kontak dari SIM Card ke kontak app di BlackBerry, jawabannya adalah bisa datan sangat bisa. Pertanyaan kedua adalah bisakah kita melakukan hal yang sebaliknya yaitu transfer kontak telepon dari perangkat BalckBerry ke SIM Card? jawabannya adalah bisa, namun di perangkat BlackBerry sebelum versi 10, sangat mustahil bagi kita untuk bisa melakukan transfer sekaligus atau semua kontak dalam sekali pencet seperti pada HP jaman dulu,yang begitu mudahnya kita melakukan transfer kontak dari HP ke SIM Card dan sebaliknya.

Berikut cara transfer kontak dari SIM Card ke perangkat BlackBerry :

responsive
  1. Buka Aplikasi Kontak
  2. Tekan tombol menu (logo BB) kemudian pilih “SIM PHONE BOOK”.
  3. Setelah kontak yang ada pada SIM Phone Book tampil, tekan tombol menu lagi dan pilih “COPY ALL TO CONTACTS”.

Selesai maka secara otomatis seluruh kontak yang ada di Sim Card telah berpindah ke phone book BlacikBerry anda. Dan pastinya seiring perjalanan waktu, anda pasti memasukkan/entry kontak baru dan pastinya kontak baru secara otomatis tersimpan di Phone Book BlackBerry anda. Untuk menghindari kemungkinan yang tidak anda inginkan seperti error yang mengharuskan kit melakukan wipe atau reload OS, maka sangat dianjurkan untuk men-copy kontak – kontak baru tersebut ke Phone Book Sim Card. Dan hal ini hanya bisa anda lakukan satu persatu, berikut caranya :

  1. Buka Aplikasi Kontak
  2. Pilih / Klik salah kontak yang anda inginkan, maka secara otomatis nomor telepon kontak tersebut tersorot (terblok).
  3. Tekan tombol menu (logo BB), lalu pilih “COPY TO SIM PHONE BOOK”.

Cara tersebut tentunya kurang efektif jika ternyata anda memiliki puluhan kontak baru dan harus anda lakukan satu persatu, mungkin ada baiknya anda menggunakan fasilitas backup yang bisa anda lakukan dengan menggunakn BlackBerry Dekstop Manager.

responsive