Cara Ampuh Melacak Smartphone Yang Hilang

Hampir semua orang di mudahkan dengan yang namanya teknologi. Hampir semua sisi kehidupan kita diisi dengan perangkat teknologi, mulai dari memasak hingga berkomunikasi. Berbicara mengenai komunikasi pasti semua orang sudah kenal dengan yang namanya android atau smartphone.

Dan di era digital seperti saat ini android sudah menjadi alat wajib yang hampir dimiliki oleh setiap orang. Kemampuan android tidak hanya sebatas untuk komunikasi saja melainkan banyak hal yang bisa kita ambil berbagai manfaat dari android. Salah satunya adalah dengan mencari informasi lewat internet. Selain itu, android juga sudah di lengkapi dengan pengaman yang sangat canggih berupa pemberitahuan letak lokasi atau keberadaan dari android tersebut.

Cara Ampuh Melacak Smartphone Yang Hilang 1

Mungkin saat ini hal yang paling menakutkan bagi orang-orang termasuk kita adalah kehilangan android atau smartphone yang kita miliki. Bagi Anda yang pernah atau saat ini sedang kehilangan smartphone, Anda bisa melacaknya dengan akun gmail yang Anda gunakan pada ponsel smartphone Anda. Berikut langkah-langkahnya:

1. Pastikan Anda mengingat akun Gmail yang Anda masukkan di android Anda. Jika Anda tidak mengingat password beserta akun Gmailnya, bisa dipastikan cara melacak smartphone lewat Gmail ini tidak dapat Anda gunakan.

2. Kunjungi website Find My Device atau Temukan Perangkat Saya layanan untuk mencari lokasi smartphone Anda melalui Google.

3. Masukkan akun Gmail beserta password akun yang ada di smartphone Anda yang hilang. Kemudian login. Setelah itu akan muncul halaman dengan gambar maps di mana lokasi smartphone Anda berada. Selain itu, Anda juga akan melihat informasi lainnya berupa jumlah baterai hingga jaringan internet yang digunakan oleh smartphone Anda yang hilang.

4. Ketika Anda sudah mengetahui posisi smartphone Anda yang hilang, Anda bisa menghampirinya dan menggunakan fitur Play Sound untuk memastikan posisi pasti dari smartphone Anda. Jika terdengar suara smartphone Anda bisa mengecek dan menemukannya.

Selain untuk melacak smartphone Anda yang hilang, ada banyak fitur yang dapat Anda gunakan. Seperti membunyikan smartphone Anda dan mengunci smartphone Anda agar tidak bisa dibuka. Ada juga opsi hapus untuk menghapus semua konten yang ada pada smartphone Anda. Well, itulah cara menemukan ponsel android atau smartphone yang hilang dengan menggunakan akun gmail. Selamat mencoba, semoga membantu.