Bocoran Smartphone ASUS ROG Terbaru

Sekian lama tidak terdengar, rupanya ASUS sedang melakukan proses pengembangan pada perangkat terbarunya yang identik dengan smartphone gaming, yakni ASUS ROG Phone. Pada gelaran Computex di Taiwan, tepatnya pada bulan Juni 2018. ASUS telah memperlihatkan desain seutuhnya dari smartphone gaming yang dikembangkannya. Sayangnya, butuh waktu lama bagi ASUS untuk menjual smartphone tersebut secara resmi.

Asus ROG Phone
Asus ROG Phone

Sebagaimana kita tahu, ROG Phone akan datang dengan chipset Snapdragon 845 dan dukungan RAM 8 GB. Smartphone ini juga punya penyimpanan internal dengan model UFS 2.1 serta layar sentuh AMOLED berukuran 6 inci yang punya refresh rate 90Hz dan waktu respon 1ms. Daya tarik lainnya, smartphone ini juga akan disematkan kamera ganda di bagian belakang yang memiliki resolusi 12 MP + 8 MP serta kamera depan 8 MP. Tak ketinggalan, ASUS juga bakal membenamkan baterai berkapasitas besar, yakni 4.000 mAh.

Dan baru-baru ini! Tersiar kabar jika raksasa perangkat teknologi asal Taiwan tersebut akan memasarkan ASUS ROG Phone pertama kali dari pasar Amerika Serikat. Selain itu, nampak bocoran lain, yakni harga dari smartphone tersebut. Mulai dari US$ 899 atau sekitar Rp13 jutaan untuk penyimpanan internal 128 GB. Jika ada yang tertarik untuk membeli varian penyimpanan berkapasitas 512 GB, ASUS akan menjualnya dengan harga US$ 1.099 atau sekitar Rp16 jutaan.

Tak hanya itu, ASUS juga akan menjual ROG Mobile Desktop Dock dengan harga US$ 229,99 atau sekitar Rp3 jutaan, ROG TwinView Dock dengan harga US$ 399,99 atau sekitar Rp6 jutaan, ROG Gamevice Controller akan dijual seharga US$ 89,99 atau sekitar Rp1,7 juta. ROG WiGig Dock secara terpisah dengan harga US$ 329,99 atau sekitar Rp5 jutaan, ROG Professional Dock seharga US$ 119,99 atau sekitar Rp3 jutaan, dan terakhir adalah ROG Phone Case yang dijual seharga US$ 59,99 atau sekitar Rp900 ribuan.

Untuk penjualannya, ASUS menawarkan secara pre-order ROG Phone di pasar Amerika Serikat mulai tanggal 18 Oktober 2018. Sayangnya, tak ada informasi lebih lanjut apakah ASUS nantinya akan “merilis ulang” atau tidak smartphone ROG Phone ini. Semoga bermafaat dan jangan lewatkan berita menarik lainnya disini 🙂