Bocoran Huawei Nova 6 5G Yang Harus Anda Tahu!

Seperti yang sudah diketahui bahwa produsen smartphone Huawei telah mengumumkan mereka akan meluncurkan smartphone barunya yaitu Nova 6 pada tanggal 6 Desember 2019. Namun belum juga diperkenalkan, smartphone ini sudah siap untuk dipesan melalui toko online resmi Huawei yaitu Vmall.

Saat ini juga datang bocoran resmi dari Huawei yang menyebutkan bahwa smartphone tersebut tidak hanya tersedia dalam edisi 4G, tetapi juga 5G. Bahkan, baru-baru ini gambar hands-on dari smartphone Huawei Nova 6 5G telah muncul di situs Weibo untuk mengungkap penampilannya secara nyata.

Bocoran Huawei Nova 6 5G
Bocoran Huawei Nova 6 5G – Source:┬ástatic.hub.91mobiles.com

Pada bocoran yang sudah beredar memperlihatkan bahwa Huawei Nova 6 5G ini akan datang dengan warna biru. Sisi kiri depan perangkat ini memiliki layar punch-hole dengan guntingan berbentuk pil yang diletakkan di sudut kiri atas. Walaupun hanya dagu yang agak tebal, smartphone ini tampaknya menawarkan rasio screen-to-body yang cukup menarik.

Sedangkan untuk sisi kanan perangkat, Huawei menyematkan tombol Volume yang diikuti oleh tombol Power. Seperti Nova 5T, tombol power yang ada pada perangkat ini juga telah terintegrasi dengan pemindai sidik jari. Smartphone ini juga datang dengan bodi kaca dan pengaturan tiga kamera yang disusun secara vertikal. Tampaknya ada modul dengan sensor ToF 3D dan laser autofokus di letakkan tepat di samping strip kamera vertikal.

Banyak yang berharap bahwa Huawei Nova 6 5G ini datang dengan layar IPS LCD yang berukuran 6,57 inci yang menawarkan resolusi FullHD+. Untuk kamera depannya akan memiliki resolusi 32 MP dan untuk pengaturan kamera utama di bagian belakang akan memiliki konfigurasi 60 MP memakai sensor Sony IMX686.

Sementara untuk dapur pacunya, perangkat ini akan diotaki dengan chipset Kirin 990 dengan modem Balong 5000 5G untuk konektivitas 5G. Sedangkan untuk catu dayanya, perangkat ini sudah dilengkapi dengan baterai yang berkapasitas 4.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 40W.

Pada bocoran lainnya juga menyebutkan bahwa smartphoe ini akan tersedia RAM 8 GB yang dipadukan dengan memori internal 128 GB. Nah kita tunggu saja bocoran lainnya disini, Semoga bermanfaat dan jangan lewatkan berita menarik lainnya disini.