Berita BlackBerry

Blackbery dan XL Meluncurkan sebuah layanan Nomor Virtual

Advertisement

Baru ini XL Axiata dan BlackBerry kembali bekerjasama dan menyediakan sebuah layanan baru yaitu secure mobile communications di indonesia.

BlackBerry, Fiskal
BlackBerry

Lewat layanan NOVI atau Nomor Virtual pengguna XL dapat memakai beberapa nomor ponsel dalam 1 smartphone, layanan ini meluncur di acara gelaran indonesia Cellular Show.

Chief Brand & Customer Experience Officer XL, Nicanor V Santiago III, mengatakan layanan multi-nomor inii dapat menjawab kebutuhan pelanggan yang memiliki lebih dari satu nomor saja.
Sementara, President Global Sales BlackBerry, Carl Wiese mengatakan pihaknya senang dapat bermitra dengan XL karena Indonesia telah lama menjadi pasar penting bagi BlackBerry.
“Peluncuran ini menunjukkan luasnya kemampuan software cross-platform BlackBerry untuk menciptakan nilai bagi para mitra melalui solusi mobilitas sehingga konsumen dan mitra bisnis dapat lebih produktif,” ujar Wiese.

Menurut kedua perusahaan, NOVI merupakan layanan pertama untuk mobile di kawasan Asia Pasifik. NOVI menawarkan keamanan untuk menjaga tiga nomor ponsel dalam satu perangkat.

Nomor utama dapat dipakai untuk keluarga, nomor lainnya dapat digunakan untuk aplikasi transportasi online, dan nomor ketiga untuk pekerjaan.

Keunggulan layanan ini adalah pengguna tidak perlu memiliki lebih dari 1 SIM Card fisik. Cukup dengan 1 kartu fisik XL.

Agar dapat memakai layanan Nomor Virtual ini, konsumen harus download aplikasinya di Playstore atau AppStore untuk lakukan aktivasi, aktivasi dapat dilakukan via UMB *909# yang daoat di akses dari semua jenis smartphone.

BlackBerry, Fiskal