Berita BlackBerry / Panduan BlackBerry / Review BlackBerry / Umum / Update

Blackberry Venice memakai Android OS di perkuat dengan adanya Bocoran ini

Advertisement
BlackBerry venice
BlackBerry venice

Pada Akhir bulan Lalu, sebuah render dari Blackberry Venice ini mengemuka di Internet, sebuah foto tunjukkan bagaimana bentuk dari perangkat itu, Blackberry Dengan keyboard slider Qwerty yang tertutup, sementara foto lainnya yang menunjukkan keyboard Qwerty yang terbuka, sebuah bocoran baru pamerkan Blackberry Hub terlihat nampak seperti Android.

Sebagai catatan, BlackBerry Venice kemungkinan akan menjadi perangkat BB pertama yang menggunakan sistem operasi open source buatan Google yang akan menjalankan keseluruhan dari handset tersebut. Di bulan Juni, seorang blogger bernama Eldar Murtazin mengatakan bahwa perangkat tersebut akan dilengkapi dengan sistem operasi Android serta layanan-layanan BlackBerry. Salah satu gambar bahkan menunjukkan ikon Android pada home screen-nya, termasuk Google Play Store.

Render lain yang tampak menunjukkan adanya kamera belakang, sekaligus menjawab rumor yang menyebutkan bahwa perangkat tersebut akan dilengkapi dengan sensor berkekuatan 18 MP. Gambar tersebut juga menunjukkan bahwa perangkat kamera itu akan hadir dengan fitur auto-focus phase detection. Kamera Venice ini kemungkinan juga memiliki OIS, seperti yang dimiliki oleh model BlackBerry lainnya, Passport. Pada gambar BlackBerry Venice yang lain, terlihat pula adanya dukungan untuk Chromecast. Perlu diketahui bahwa BlackBerry 10 tidak memiliki dukungan untuk Chromecast ini, tetapi Android mempunyainya.

Sementara belum banyak informasi yang beredar mengenai perangkat ini, dikabarkan bahwa BlackBerry Venice akan hadir di bulan November mendatang dengan layar 5.4-inci plus lapisan kaca kurva di kedua sisinya dan resolusi 1440 x 2560. BlackBerry Venice juga akan menggunakan prosesor Snapdragon 808 dengan CPU hexa-core dan RAM 3 GB.

BlackBerry venice