Berita BlackBerry / Review BlackBerry / Umum / Update

BlackBerry umumkan BBM untuk Android Wear [CES 2015]

Advertisement

_BBM-Android-Wear_big

 

Tak hanya smartphone yang dipamerkan di CES 2015, Anda juga bisa melihat beragam aplikasi baru di ajang tahunan ini. BlackBerry misalnya, produsen asal Kanada ini telah mengumumkan jika pengguna Android Wear bisa mengakses aplikasi BBM di smartwatch mereka.

BBM for Android Wear memungkinkan pengguna untuk mendapatkan notifikasi ketika ada pesan BBM baru. Preview pesan dapat ditampilkan bersama dengan nama pengirim. Selain itu aplikasi juga memungkinkan pengguna melihat pesan dengan single swipe.

Single swipe ini juga memungkinkan pengguna menavigasi antara pesan dan menghilangkan notifikasi. Misalnya ketika Anda ingin membalas pesan BBM tanpa harus mengeluarkan ponsel, Anda dapat menggunakan Google Now untuk mendikte respon yang akan dikirimkan segera, atau memilih dari opsi respon “pra-tertulis” yang dapat digunakan. Anda juga bisa menerima BBM invitation langsung dari SmartWatch tanpa harus mengeluarkan smartphone.

Dikatakan jika BBM for Android Wear akan dapat diakses mulai awal tahun ini. Bagi yang memiliki BBM di perangkat Android, fitur BBM for Android Wear akan ditampilkan pada smartwatch secara otomatis.

_BBM-Android-Wear_big