Berita BlackBerry / Review BlackBerry / Umum

Blackberry Akan Produksi Smartphone lain setelah Priv dengan Bersyarat?

Advertisement

CEO Blackberry yaitu John Chen berkata bahwa Priv akan jadi sebuah smartphone bagi perusahaan mereka juka tidak ada respon masyarakat kepada perangkat ini.

Blackberry Priv
Blackberry Priv

Akan kah hal itu terjadi? apakah Blackberry Priv akan jadi perangkat terakhir dari Blackberry?

Berbicara dalam sebuah interview dengan FOX, Chen tetap menyatakan bahwa respon pasar terhadap BlackBerry Priv akan menjadi penuntun baginya, apakah BlackBerry harus meneruskan bisnis hardware, atau justru harus menutupnya dan berfokus di bisnis software saja. Ia mengatakan bahwa BlackBerry memiliki rencana-rencana produk setelah Priv. Salah satunya adalah BlackBerry Passport dengan versi Android. Spekulasi tentang Passport untuk Android ini memang pernah digaungkan, berikut dengan pernyataan bahwa BlackBerry akan merealisasikan smartphone ini bila Priv sukses di pasaran.

Bicara tentang seberapa aman BlackBerry, Chen menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh Liz Claman, yang menanyakan apakah perangkat Blackberry tidak akan pernah bisa diretas. Chen mengatakan bahwa pernyataan bahwa BlackBerry tidak akan pernah bisa diretas adalah sesuatu yang naif. Tetapi sang CEO tersebut mengatakan bahwa dengan reputasi keamanan software yang mumpuni, BlackBery, termasuk Priv bakal menjadi produk yang sangat susah untuk diretas.

Chen juga mengatakan bahwa ia percaya, pembeli smartphone berusia muda bisa menerima Priv dengan mudah. Sayangnya, pernyataan ini berbanding terbalik dengan data-data yang menyebutkan tentang pangsa pasar BlackBerry,

Hal yang lebuh condong ke arah para eksekutif dan para pejabat negara yang utamakan keamanan dalam bermacam-macam urusannya, moga-moga aja ada hal menarik dari Priv yang buat para fans gadget berminat dengannya.

Blackberry Priv