Aplikasi BlackBerry / Berita BlackBerry / Umum / Update

BlackBerry Janjikan Update Kaya Fitur Baru pada BBM untuk iOS & Android

Advertisement

BB

BlackBerry baru saja mengumumkan update versi terbaru untuk aplikasi messenger mereka di Android dan iOS yang akan dirilis dalam waktu dekat. Pembaharuan ini akan membawa banyak fitur baru dan pengalaman ber-BBM yang lebih baik yang didesain secara spesifik untuk memberikan dukungan untuk masing-masing platfrom, seperti Touch ID untuk Apple dan Android Wear.

Tambahan menarik lainnya pada update terbaru ini adalah fitur Custom PIN. Para pengguna akan bisa membeli 6-8 karakter acak yang digunakan untuk PIN BBM dengan tarif $1.99 per bulan. Opsi berbayar lainnya adalah untuk menghilangkan iklan yang ada pada messenger feed dengan tarif sekitar $0.99 per bulan.

Dukungan untuk Android Wear akan memberikan sebuah tingkatan baru untuk pengguna BBM. Aplikasi ini akan bisa digunakan untuk memunculkan notifikasi pada wearable yang kompatibel. Selain itu, fitur ini juga dilengkapi dengan preview pesan, quick actions, dan bahkan reply suara dengan bantuan Google Now.

Sementara itu, untuk pengguna iOS, sistem Touch ID terbaru akan tersedia sebagai sebuah alternatif untuk kode password privasi 4-digit yang biasa digunakan pada aplikasi BBM untuk iOS. Selain itu, fitur dukungan mode tampilan landscape juga akan tersedia untuk pengguna perangkat buatan Apple. Fitur-fitur lain yang bakal hadir untuk rilis update BBM berikutnya adalah Sharing foto di Group Chats, berikut dengan Multiple Channel Contributors.

Walaupun perangkat BlackBerry mungkin sudah kalah kelas dibanding perangkat iOS atau Android, tetapi tidak terbantahkan bahwa aplikasi BBM masih digunakan dan diandalkan oleh jutaan penggunanya. Dengan penambahan fitur-fitur baru ini tentunya akan memberikan dorongan semangat bagi BlackBerry untuk terus berkontribusi di dunia teknologi smartphone.

 

BBM