Blackberry Akan Segera Merilis Smartwatch

Blackberry saat ini lebih memilih menjalankan program kemitraan dengan perusahaan lain untuk memproduksi perangkat BlackBerry daripada memproduksi perangkat sendiri. Namun saat perusahaan itu berencana untuk memperluas  produk yang akan menggunakan nama BlackBerry. Setelah meluncurkan smartphone, perusahaan yang dipimpin John Chen tersebut dikabarkan bakal membuat smartwatch dan sepertinya Smartwatch buatan BlackBerry ini akan menjadi saingan Apple .

Smartwatch Blackberry
Smartwatch Blackberry

Kontrak tersebut menyangkut sejumlah lisensi paten termasuk portofolio kekayaan intelektual milik Blackberry. Beberapa di antaranya adalah komunikasi nirkabel, infrastruktur jaringan, sistem operasi, termasuk keamanan. Namun tak ada informasi mengenai produk hasil kerja sama ini di antara keduanya. Namun, mengingat Timex merupakan perusahaan jam tangan, sejumlah prediksi menyebut kerja sama ini akan menghasilkan perangkat smartwatch.

Menurut Senior Director of Intellectual Property Licensing BlackBerry Jerald Gnuschke turut mendukung kerja sama ini. Menurutnya, kerja sama ini memungkinkan perusahaan berfokus untuk membuka peluang lebih lanjut di pasar komunikasi mobile.

“Kerja sama dengan Timex ini menandakan kekuatan portofolio paten milik BlackBerry, sekaligus memungkinkan kami untuk fokus peluang lisensi paten lebih lanjut di pasar komunikasi mobile,” tuturnya. Tidak hanya  smartwatch, sejumlah kabar menyebut kerja sama ini dapat pula menghasilkan perangkat mobile lain.

Sangat menarik untuk ditunggu bukan ? Nah tunggu informasi teknologi selanjutnya disini 🙂