Benarkah Samsung Galaxy S6 Akan Segera Update OS Android Oreo ?

Menurut informasi, Samsung dilaporkan secara bertahap telah memulai menggelar program beta sistem operasi Android 8.0 Oreo untuk smartphone buatannya. Dari salah satu smartphone buatannya digadang-gadang akan segera mendapat update adalah Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy Note 8. Namun juga ada kabar yang mengatakan bahwa perusahaan juga tak akan meninggalkan seri smartphone premiumnya yang terbilang lawas.

Galaxy S6
Galaxy S6

Dari kabar yang beredar menyebut Samsung Galaxy S6 yang merupakan smartphone lawas akan mendapatkan pembaruan sistem operasi Android 8.0 Oreo. Hal ini diketahui jawban layanan Samsung pada salah satu penggunanya. Menurutnya, Samsung Galaxy S6 ini akan mendapatkan update sistem operasi Android Oreo dan diperkirakan siap meluncur pada bulan Februari tahun 2018 ini.

Namun innformasi tak dapat ditelan mentah-mentah lantaran Samsung dapat saja mengubah rencana tersebut tergantung dengan pengembangan yang dilakukan oleh tim teknis. Sementara itu, pembaruan Android biasanya hanya berlaku untuk perangkat yang berusia dua tahun.

Sedangkan usia dari Samsung Galaxy S6 ini sudah menginjak tiga tahun. selain itu, Samsung harusnya lebih dulu menyiapkan Android Oreo untuk Samsung Galaxy S7 yang hingga saat ini masih belum ada kabar pasti mengenai hadirnya sistem operasi baru pada perangkat tersebut.

Saat ini Samsung sendiri memang masih belum mengungkap daftar resmi perangkat yang akan memperoleh Android Oreo. Nah kalau gitu kita tunggu saja kabar ini hingga bulan depan dan semog bermanfaat 🙂