Benarkah Redmi Note 8 Akan Segera Melenggang di Indonesia ?

Baru-baru ini, Xiaomi Indonesia lewat akun jejaring sosial yang dimilikinya memposting sebuah foto yang diperlihatkan balon eman dengan angka bertuliskan 48. Menariknya, pada foto tersebut ada sebuah watermark yang menunjukkan bahwa foto ini dibidik menggunakan Redmi Note 8 yang punya dukungan empat kamera dengan kamera utama beresolusi 48 MP.

Diduga kuat bahwa Xiaomi yang saat ini memiliki brand Redmi akan memboyong Redmi Note 8 ke Indonesia. Namun sampai saat ini masih belum jelas mengenai hal tersebut. Sebelumnya, Redmi sudah memperkenalkan Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro di Cina pada akhir Agustus lalu.

Sama seperti Redmi Note 8 Pro, Redmi Note 8 b juga memiliki dukungan empat kamera belakang. Namun sensor kamera utama yang disematkan 48 MP dan untuk Redmi Note 8 Pro 64 MP.

Redmi Note 8
Redmi Note 8 – Source:┬ástatic.hub.91mobiles.com

Tidak hanya itu, Redmi Note 8 diotaki dengan chipset Snapdragon 655 Octa-core dan untuk Redmi Note 8 Pro diotaki dengan chipset MediaTek Helio G90T. Selain chipsetnya, ternyata Redmi Note 8 dibekali dengan kamera depan 13 MP dan untuk Redmi Note 8 Pro memiliki kamera depan dengan resolusi 20 MP.

Perbedaannya juga ada pada kapasitas baterainya, Redmi Note 8 dibekali dengan daya baterai berkapasitas 4.000 mAh dan Redmi Note 8 Pro memiliki kapasitas 4.500 mAh. Jika Xiaomi Indonesia memang benar-benar akan membawa Redmi note ke Indonesia, tentu saja ini akan menjadi persaingan smartphone dengan dukungan empat kamera 48 MP di Indonesia semakin sengit.

Seperti yang sudah diketahui bahwa belum lama ini juga banyak smartphone dengan dukungan empat kamera belakang yang kamera utamanya memiliki resolusi 48 MP seperti OPPO A9 2020 dan Redmi note 7 yang sudah melenggang di Indonesia.

Tidak mau kalah, Realme sebentar lagi akan merilis Realme 5 Pro dan juga Huawei akan merilis Huawei Nova 5T. Ini akan menjadi persaingan yang sangat menarik dalam penjualan smartphone di Indonesia.