Benarkah Pada BBM 7 Tidak Bisa Backup Dan Restore Kontak BBM

responsive

Biasanya kehadiran versi baru dari sebuah aplikasi akan lebih memberi kemudahan dan kemanyamanan bagi penggunanya. Namun sepertinya tidak begitu bagi sebagian pengguna SmartPhone BlackBerry, dengan kehadiran BBM versi 7.0 sepertinya sebagian pengguna merasa kurang nyaman karena hilangnya beberapa fitur yang sangat dibutuhkan bagi penggunanya, seperti fasilitas Backup dan Restore Kontak. Karena dengan fitur ini pengguna bisa melakukan backup dan restore kontak meski tidak sedang dalam keadaan aktif paket BISnya.

Perlu kita ketahui sebenarnya pada BlackBerry Messenger 7 ini sudah menggunakan sistek sinkronisasi data antara server dengan perangkat BlackBerry masing -masing user dengan menggunakan BBID. Jadi secara otomatis pada saat anda upgrade versi BBM anda, dan setelah proses upgrade sukses, secara otomatis kontak BBM anda akan muncul kembali, dengan proses sinkronisasi kontak BBM yang tersimpan di server RIM dengan perangkat BlackBerry anda. Dan lagi untuk kedepannya RIM akan menggunakan BBID sebagai gate untuk sinkronisasi data termasuk kontak antara devices (BB) dengan server.

responsive

Oleh karenanya demi keamanan data dan kontak perangkat anda, sebaiknya anda mendaftar BBID dengan benar terutama dalam hal ini pendafataran email sebagai username, mengapa?. Hal ini dikhawatirkan suatu saat anda lupa password BBID anda dan mengharuskan untuk merecoverynya, maka keberadaan email yang benar dan aktif sangatlah diperlukan.

responsive