Benarkah Nokia 8 Pro dan Nokia 9 Akan Meluncur Tahun 2018 ini?

Di ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Vendor smartphone HMD secara resmi telah merilis smartphone terbarunya yaitu Nokia 8 Sirocco yang merupakan versi upgrade dari smartphone Nokia 8. Smartphone Nokia 8 Sirocco ini masuk dalam jajaran flagship dimana smartphone ini sudah mengadopsi layar penuh dan masuk ke dalam proyek Android One milik Google. Namun, smartphone Nokia 8 Sirocco ini masih dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 835.

Smartphone Nokia
Smartphone Nokia

Ada sebuah kabar yang sudah berredar menyebutkan bahwa saat ini vendor smartphone HMD juga digadang-gadang akan meluncurkan dua smartphone terbarunya yang sama-sama akan dipersenjatai chipset Snapdragon 845. Dua smartphone yang bakal diluncurkan oleh vendor HMD adalah smartphone Nokia 8 Pro dan smartphone Nokia 9. Tidak hanya itu, diperkirakan bahwa smartphone Nokia 8 ini akan menjadi smartphone pertama kali vendor HMD Global yang menggunakan chipset Snapdragon 845 dengan harga jual yang paling murah.

Sementara untuk smartphone kedua dari HMD itu Nokia 9 akan menjadi smartphone premium dan juga smartphone ini akan hadir dengan layar yang berukuran 4,7 inci serta akan memiliki aspek ratio 18:9. Selain itu, ada rumor lain yang mengatakan bahwa smartphone besutan HMD yaitu smartphone Nokia 9 ini akan memiliki sensor fingerprint yang berada di bawah layar.

Sedangkan untuk RAM dan memori internal yang akan disematkan pada kedua smartphone ini berbeda. Kabarnya smartphone Nokia 9 ini akan dibekali dengan RAM dan memori internal yang lebih tinggi dibandingkan dengan smartphone Nokia 8 Pro.

Menariknya, smartphone Nokia 9 yang merupakan besutan HMD Global ini akan menggunakan kamera dengan sistem pesta-lens. Kemungkinan besar smartphone Noki 9 yang merupakan besutan HMD Global ini akan meluncur pada bulan Spetember 2018.

Untuk smartphone Nokia 8 Pro kabarnya akan dikemas dengan ukuran layar 5,5 inci yang akan di dukung dual kamera utama dan akan meluncur pada bulan Agustus 2018. Nah kita tunggu saja akan seperti apakah smartphone Nokia 8 Pro dan smartphone Nokia 9 ini, jika kalian ingin tahu tentang smartphone ini lebih lanjut, jangan lupa ikutin terus postingan berita smartphone disini 🙂