Benarkah Nokia 8 Pro Akan Menjadi Didukung Android One?

Akhir-akhir ini ada kabar yang beredar bahwa vendor smartphone HMD Global yang merupakan produsen smartphone asal Finlandia itu sedang mempersiapkan perangkat terbarunya yang bernama Nokia 9. Namun rupanya ada perkiraan bahwa Nokia 9 yang saat ini sedang digarap adalah smartphone Nokoia 8 Pro.

Nokia 8 Pro
Nokia 8 Pro

Sebelumnya sudah diketahui bahwa vendor smartphone HMD Global sendiri telah memperkenalkan smartphone Nokia 8 Sirocco di ajang Mobile World Congress di Barcelona yang digelahr akhir bulan Februari lalu. Smartphone Nokia 8 Pro ini digadang-gadang sebagai smartphone HMD Global pertama yang didukung dengan chipset Snapdragon 845.

Perkiraan yang lainnya adalah smartphone ini akan dikemas dengan ukuran layar 6,01 inci FullHD dan akan beraspek ratio yang kekinian yaitu 18:9. Dalam menunjang kemampuan chipset yang disematkan, smartphone Nokia 8 Pro akan dibekali dengan RAM yang berkapasitas 6 GB dengan memori internal yang berukuran 64 GB. Namun ada pilihan lain yang lebih kuat, ada RAM sebesar 8 GB dan memori internal yang berkapasitas dua kali lipat.

Selain itu, diprediksikan bahwa smartphone Nokia 8 Pro akan hadir dengan dukugan pengisian daya nirkabel. Dengan begitu, maka Nokia 8 Pro akan dibalut dengan kaca belakang. Sementara untuk catu dayanya, smartphone Nokia 8 Pro ini akan dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 4.000 mAh dan kemungkinan besar akan mengadopsi Android One dari Google.

Menariknya smartphone Nokia 8 Pro ini akan didukung dengan dual-camera belakang yang memiliki sensor 16 MP dan untuk kamera depannya akan memiliki resolusi 13 MP. Nah kita tunggu saja akan seperti apa smartphone Nokia 8 Pro ini! Semoga bermanfaat dan jangan lewatkan berita menarik lainnya disini 🙂