Berita BlackBerry

Benarkah Keuntungan Besar Menunggu BLackberry di Bidang Software?

Advertisement

Hmm Tidak Sukses di Bisnis Bagian Hardware nampaknya Blackberry di prediksi berpeluang di perusahaan dengan bidang software yang menguntungkan.

BlackBerry, Fiskal
BlackBerry

Sebuah Analis TD Securities Daniel Chan yakini bahwa perjuangan Blackberry Sebagai manufaktur hardware telah berakhir.Terlebih lagi, perusahaan juga gagal mengumumkan handset Android murah besutannya di ajang Mobile World Congress (MWC) pada bulan lalu.

Kegagalan tersebut, kata Chan, memberikan sinyal bahwa BlackBerry mulai menarik diri dari bisnis hardware. Ditambah tidak ada kabar lagi dari BlackBerry mengenai produk terbaru sejak Chief Executive Officer (CEO) John Chen, yang Januari lalu mengatakan akan ada perangkat Android pada akhir tahun ini.

Tak hanya dari sisi hardware, dukungan terhadap BlackBerry juga mulai berkurang pasca-Facebook mencabut aplikasinya dari BlackBerry 10 dan disusul WhatsApp pada tahun ini.

Melihat beberapa peristiwa yang terjadi, Chan yakin jika BlackBerry dapat benar-benar lepas dari industri hardware, maka ada peluang besar menjadi perusahaan software menguntungkan. Perusahaan asal Kanada itu diprediksi dapat mengantongi pendapatan sebesar US$ 1,4 miliar dengan margin keuntungan 33 persen.

Selain itu, kata Chen, BlackBerry bisa menghemat anggaran Research and Development (R&D) sebesar 50 persen.

Menurut dia “Dengan melepas Hardware, Blackberry akan ada di tempat yang lebih baik dari pada saat ini ungkapnya.

BlackBerry, Fiskal