Berita BlackBerry / Umum / Update

Benarkah Hanya ada 15 Pegawai di Blackberry India?

Advertisement

 

Blackberry
Blackberry

Memang dulu Blackberry Pernah menikmati masa Kejayaannya pada beberapa waktu lalu, tetapi rupanya jumlah pegawai tidak selalu berbanding lurus dengan besarnya namanya, hmm tahukah Anda jika Blackberry India ini hanya mempunyai pegawai yang tidak lebih dari 15 orang.

Tahun lalu BlackBerry India tercatat memiliki 70 orang pegawai. Namun cukup banyak manager yang hengkang dan meninggalkan perusahaan, termasuk kepala operasi BlackBerry. Sunil Lalvani, sosok yang menjalankan manufaktur asal Kanada di area ini mengundurkan diri di bulan Juni dan mengambil alih bisnis operasi Qualcomm di India.

Sementara Matthew Tonkin yang mengambil alih posisi Lalvani di BlackBerry harus kehilangan head of product management, Advait Vaidya. Bahkan director of sales dan distribution untuk India, Sri Lanka dan Bangladesh, Sameer Bhatia juga hengkang dan berpindah ke Seagate Technology.

Namun meski kehilangan cukup banyak staf senior, BlackBerry tetap berkomitmen untuk pasar India. Bahkan jika rumor terbukti benar, perusahaan akan meluncurkan handset berbasis Android di India pada bulan November mendatang, yang semoga bisa mengembalikan penjualan BlackBerry di negara tersebut, mengingat Android merupakan platform mobile yang mendominasi di sana.

Blackberry