Umum / Update

Benarkah 2 Smartphone Android Baru Blackberry bernama Hamburg & Rome ?

Advertisement

Beberapa Waktu lalu Jhon Chen katakan bahwa perusahaannya masih akan Meluncurkan 2 Perangkat Android pada tahun 2016 ini.

Blackberry
Blackberry

2 Perangkat ini kabarnya akan datang dengan harga yang bersahabat dan untuk para pelanggan dari Segmen kelas menengah.

Kedua ponsel bernama Hamburg & Rome yang disebutkan John Chen tadi mendadak muncul dan disebut sebagai bocoran dari BlackBerry langsung. Kini muncul klarifikasi bahwa kedua ponsel bukan merupakan bocoran dari BlackBerry, tapi model konsep yang didesain oleh Dylan Habkirk. Desainer ini awalnya memposting karyanya lewat kanal BBM miliknya, namun selang beberapa hari kemudian sebuah fansite Blackberry membajak karya tersebut dan menambahkan watermark di foto sambil mengklaim kalau mereka mendapatkannya langsung dari sumber di BlackBerry.

Habkirk menekankan kalau dirinya sama sekali tak pernah melihat wujud ponsel yang dijuluki sebagai BlackBerry Hamburg, namun sempat melihat sketsa yang beredar secara internal di BlackBerry lalu mereka ulang render dengan berdasarkan pada apa yang pernah dilihatnya. Habkirk mengatakan kalau bentuknya mirip seperti BlackBerry Z30; sekalipun tak yakin bahwa namanya adalah Hamburg, namun Habkirk yakin kalau ponsel tersebut bakal jadi yang pertama dari 2 ponsel yang disiapkan BlackBerry.

Lebih lanjut lagi, Habkirk mengatakan kalau dirinya juga telah melihat langsung BlackBerry Rome, dan bentuknya mirip seperti bocoran BlackBerry Vienna yang sempat beredar dulu. Habkirk mengatakan kalau Rome mungkin bakal menggunakan kamera 8MP di bagian depan, juga sebuah tombol khusus yang akan menawarkan fungsi unik untuk pengguna dari instansi pemerintahan ataupun pelanggan biasa.

Jika Kita berbicara soal harga, Kabar baru yg beredar mengatakan bahwa Perangkat Rome akan Di Banderol dengan harga $500.blackberry_hamburg_rome

Blackberry