Belum Meluncur, Berikut Ini Bocoran Harga dan Spesifikasi Redmi 7A

Seperti yang suduah diketahui bahwa peluncuran Redmi 7A ini berbarengan Redmi K20 dan K20 Pro. Tidak hanya itu, Redmi juga mengumumkan mengenai harga smartphone entry-level yang dibuatnya dengan harga 549 Yuan atau sekitar Rp.. 1,1 juta.

Redmi 7A
Redmi 7A – Source:┬ácdn57.androidauthority.net

Rencananya Redmi sendiri baru akan memasarkan smartphone ini secara perdana pada tanggal 6 Juni di Cina. Namun sampai saat ini masih belum ada informasi mengenai chipset yang akan disematkan pada perangkat terbarunya tersebut.

Dari kabar yang sudah beredar, Redmi 7A ini datang dengan ukuran layang 5,45 inci yang memiliki resolusi HD+ serta aspek ration 18:9. Selain itu, Redmi juga menyisipkan bezel atas yang begitu tebal sebagai lubang suara, sensor jarak dan kamera selfie 5 MP.

Pada bagian belakang perangkat ini dibekali dengan kamera tunggal yang memiliki resolusi 13 MP dengan LED Flash, tanpa pemindai sidik jari. Kemungkinan besar, perangkat ini akan diotaki dengan chipset Snapdragon 439 dengan dua opsi penyimpanan memori internal yaitu 1g GB dan 32 GB. Redmi juga menyisipkan slot microSD untuk menampung data tambahan hingga 256 GB.

Smartphone Redmi 7A ini sudah dilengkapi dengan antarmuka MIUI 10 berbasis Android 9 Pie dan juga didukung dengan dua kartu SIM hybrid. Sedangkan untuk catu dayanya, perangkat ini akan datang dengan daya baterai yang berkapasitas 4.000 mAh dimana juga dilengkapi dengan pengisian 10W.

Ada dua pilihan warna yang yang ditawarkan, yakni Biru dan Hitam. Untuk model Redmi 7A dengan internal storage 16 GB dijual seharga 549 Yuan atau sekitar Rp. 1,1 juta. Sementara, model 32 GB dibanderol dengan harga 599 Yuan atau sekitar Rp. 1,2 juta. Semoga bermanfaat dan jangan lewatkan berita menarik lainnya disini.