Berita BlackBerry / Review BlackBerry / Umum / Update

BBM Pertimbangkan Buka BBM API

Advertisement

BB

BlackBerry turut meramaiakn ajang Mobile World Congress (MWC) 2015 yang berlangsung pekan ini di Barcelona. Selain merilis smartphone BlackBerry Leap, produsen asal Kanda ini juga mengumumkan kerjasamanya dengan Samsung dengan mengusung layanan BES ke Samsung Knox dan Galaxy S6.

Selain rilis produk dan layanan di atas, petinggi BlackBerry jgua menjelaskan banyak hal dalam sesi wawancara dengan media di MWC 2015. Salah satu yang ditanya wartawan adalah kemungkinan BlackBerry membuka BBM API untuk developer. Mungkinkah?

Tidak ingin menutup kemungkinan, perwakilan BlackBerry mengatkaan ‘tidak ada alasan untuk tidak memberikan BBM API ke developer.’ Jawaban ini pastinya merupakan sebuah sinyal positif dari BlackBerry bahwa di masa mendatanng pengguna aplikasi smartphone akan bisa mendapatkan fungsi BBM yang lebih luas di aplikasi lain, seperti untuk keperluan sharing konten, dan banyak lainnya.

Selain jawaban mengenai kemungkinan dibukanya API BBM untuk developer, pihak BlackBerry belum memberikan rincian lain. Mengenai kapan BBM API akan dirilis, BlackBerry juga belum memberikan komentar lebih jauh.

BBM