Apple Siap Tanamkan 3 Kamera Sekaligus Untuk Iphone 2019 Mendatang

Kamera menjadi salah satu nilai jual dari sebuah smartphone kelas atas. Dimulai oleh Huawei, kini Apple juga berencana menampil tiga atau triple kamera sekaligus di ponsel anyar-nya pada 2019 mendatang.

Apple Siap Tanamkan Kamera Tiga Sekaligus
Apple Siap Tanamkan Kamera Tiga Sekaligus

Huawei menjadi pionir dengan mengaplikasikan keajaiban lensa-tiga di P20 Pro. Hebatnya lagi sensor utamanya berdaya 40 MP dan dua lainnya 12 MP. Berteknologi monokrom, zoom, membuat ponsel tersebut menjanjikan pengalaman fotografi yang tak tertandingi.

Rangkain modul kamera tersebut sepertinya akan dipersiapkan untuk mendukung fitur-fitur baru Apple yang akan datang. Menurut perkiraan, setiap kamera akan memiliki konfigurasi masing-masing 12MP.

Namun rumor ini diperuntukan untuk bagi model iPhone yang akan dipersiapkan untuk tahun 2019 mendatang, bukan model iPhone selanjutnya yang dirumorkan akan meluncur beberapa bulan yang kedepan.

Jika rumor ini benar, tentu hal ini akan memicu adanya banjir tren baru di kalangan smartphone Android, di mana tripel kamera akan jadi standar baru kamera smartphone pada tahun 2019 mendatang.

Apple sendiri tak dipungkiri merupakan trend-setter, meski bukan yang pertama memperkenalkan fitur-fitur baru. Bisa kita lihat contoh pada desain layar poni atau notch milik Iphone X, yang sebelumnya sudah pernah diusung oleh Essential Phone, kini sangat marak diaplikasikan ke smartphone kelas menengah hingga papan atas dari berbagai vendor ternama lainnya.

beberapa laporan juga menyatakan iPhone tahun ini akan hadir dengan LCD 6,1 bekerja sama dengan Foxconn. Karena itu, ada kemungkinan Apple mulai bermain-main dengan jumlah-ide cemerlangnya untuk iPhone 2019.