Apple Akan Merilis iOS 12.0.1, Apa Saja Fitur Terbarunya!

Salah satu perihal pengisian daya atau charging issue yang dikeluhkan sejumlah pengguna iPhone, akhirnya Apple merilis pembaruan iOS 12.0.1 untuk memperbaiki beberapa masalah pada smartphonenya.

Apple 1
Apple 1

Yap! Menanggapi permasalahan tersebut, Raksasa teknologi asal Cupertino, Amerika Serikat ini langsung merilis iOS versi 12.0.1 yang dikatakan merupakan solusi efektif untuk memperbaiki salah satu masalah yang banyak dilaporkan oleh pengguna, yakni charging issue. Sebagaimana kita ketahui, sedikit banyak pengguna mengeluhkan pada saat ingin mengisi ulang iPhone terbarunya, perangkat tidak bisa langsung terisi. Proses yang harus dilakukan adalah mencabut kabel Lightning, lalu mencolokkan kembali.

Charging issue sendiri muncul dari sejumlah pengguna iPhone terbaru di Amerika Serikat. Melihat hal ini, Lewis dari Unbox Theraphy mencoba melakukan pengujian. Hasilnya, sejumlah iPhone Xs dan Xs Max yang ada ditangannya memang tidak bisa langsung melakukan pengisian daya. Lantas, pengguna yang mengeluhkan hal ini pun segera mem-posting permasalahan tersebut di forum resmi milik Apple. Pada akhirnya, Apple pun harus merilis pembaruan sistem operasi yang dikembangkannya, yakni iOS 12.0.1.

Tentu saja, ini kabar gembira yang diterima oleh pengguna. Selain untuk memperbaiki pengisian daya, pembaruan sistem operasi yang digulirkan oleh Apple ini juga untuk memperbaiki beberapa masalah lain, termasuk konektivitas Wi-Fi yang lemah. Besar file pembaruan hanya sekitar 100 MB dan sekarang sudah tersedia untuk didownload oleh pengguna iPhone Xs dan Xs Max.