Aplikasi WhatsApp Akan Tersedia Fitur Dark Mode, Seperti Apa ?

Apa Anda tahu WhatsApp ? WhatsApp adalah salah satu aplikasi chat yang paling populer saat ini dan kini juga akan hadir pembaruan pada aplikasi tersebut. Adapun fitur baru yang sedang diuji coba saat ini adalah Dark Mode. Yaps, fitur Dark Mode memang sedang menjadi populer saat ini karena mampu menyuap tampilan interface menjadi lebih elegan dan juga menghemat baterai smartphone.

WhatsApp Fitur Dark Mode
WhatsApp Fitur Dark Mode – Source:┬áteknologi.id

Fitur terbaru ini diujicoba pada aplikasi WhatsApp versi beta 2.19.82 yang untuk saat ini hanya tersedia di platform Android. Namun karena masih dalam tahap pengembangan, fitur ini belum bisa dicoba langsung oleh para penggunanya. Juga belum ada info kapan fitur ini akan diperkenalkan.

Kemungkinan besar banyak pengguna aplikasi ini penasaran dengan fitur Dark Mode tersebut. Saat ini sudah beredar beberapa screenshotfitur Dark Mode WhatsApp yang berasal dari WABetaInfo. Terlihat jelas bahwa interface WhatsApp dipenuhi dengan background warna hitam dengan font yang kontras yaitu putih.

Diperkirakan penerapan Dark Mode ini sepertinya bakal lebih optimal untuk perangkat iOS terbaru (iPhone X series) karena diuntungkan dengan penggunaan layar OLED. Sementara fitur Dark Mode WhatsApp untuk smartphone Android terlihat lebih seperti warna abu-abu tua, bukan hitam pekat. Pasalnya masih banyak smartphone Android yang belum menggunakan panel OLED atau AMOLED.

Kita tunggu saja datangnya fitur baru tersebut pada aplikasi WhatsApp. Semoga bermanfaat dan jangan lewatkan berita menarik lainnya disini.