Apakah pelindung casing bisa menyebabkan Blackberry mudah rusak

Berdasarkan penelitian yang pernah dilakukan oleh teknisi smartphone, bahwa sebagian kerusakan Blackberry diakibatkan oleh penggunaan pelindung casing. Anda yang mempunyai Blackberry mungkin mempunyai tujuan baik, yaitu melindungi Blackberry dari kemungkinan adanya goresan atau terkena benturan.

Namun sadarkah Anda, bahwa penggunaan pelindung casing yang sering kita lihat, misalnya yang terbuat dari karet silicon, atau beberapa material lainnya, pada dasarnya bisa menyebabkan panas yang ada pada Blackberry tersebut tidak bisa keluar secara langsung. Kondisi semacam ini bisa diperparah jika Anda sering menggunakan Blackberry dalam kondisi terus menerus, dimana semakin lama akan mengakibatkan panas. Meskipun tidak terlalu terlihat, namun lambat laun komponen elektronik yang ada di dalamnya akan mengalami sirkulasi udara yang kurang baik, sehingga kemungkinan terjadi kerusakan juga sangat besar.

pelindung casingPenyebab lain yang ditimbulkan oleh pelindung casing yaitu pada saat Blackberry di charge dan pelindung casing tersebut tidak dilepas. Pada saat Blackberry sedang di charge maka baterai akan mengeluarkan panas, dan hal ini akan menyebabkan komponen yang ada di dalamnya juga ikut terkena panas yang ditimbulkan oleh baterai tersebut. Untuk mengatasi hal ini, sebaiknya pada saat melakukan isi ulang baterai tersebut Anda melepas pelindung casing agar sirkulasi udara menjadi lebih lancar.

Penyebab lain yang diakibatkan oleh pelindung casing adalah penggunaan pelindung casing yang dilengkapi dengan kancing magnet. Kondisi magnet yang terus menerus berdekatan bisa menimbulkan radiasimedanmagnet yang bisa saja merusak kinerja dari komponen elektronika tersebut. Untuk mengatasi hal ini, apa solusi yang kita lakukan? Saya rasa dari pihak produsen juga sudah mempertimbangkan factor tersebut, sehingga sangat disarankan untuk tidak menggunakan pelindung casing tersebut. Namun tentu saja semua pilihan ada pada diri Anda sendiri.