Apakah menggunakan Blackberry sebagai modem cukup aman?

Jika Anda merupakan salah satu pengguna Blackberry dari ribuan orang yang memiliki gadget cerdas ini, saya rasa banyak sekali manfaat yang bisa Anda dapatkan. Selain karena fitur yang ada pada perangkat ini cukup lengkap, Blackberry juga bisa Anda fungsikan sebagai modem. Meskipun Blackberry itu sendiri sebenarnya juga bisa berfungsi untuk aplikasi internet, namun dengan keterbatasan layar yang terlalu kecil, seringkali kita kurang menikmati hal ini. Salah satu solusinya adalah dengan memfungsikan Blackberry sebagi modem. Untuk bisa menggunakan aplikasi tersebut, tentunya Anda harus memiliki aplikasi tertentu yang nantinya difungsikan sebagai modem. Namun yang sering menjadi pertanyaan adalah, apakah Blackberry sebagai modem cukup aman bagi ketahanan Blackberry itu sendiri?

Blackberry sebagai modem

Pertanyaan seperti ini memang masih menjadi polemic diantara pemilik smartphone selain Blackberry. Namun berdasarkan pengalaman beberapa orang yang sering menggunakan smartphone Blackberry sebagai modem, biasanya kinerja smartphone tersebut menjadi kurang maksimal. Apa sebabnya? Hal ini terkait dengan kebiasaan kita dalam berinternet. Dengan penggunaan fasilitas internet yang cukup lama, apalagi jika kalian sudah berinteraksi dengan pesbuk, maka penggunaan modem tersebut bisa berlangsung selama berjam jam bukan? Hal ini sepertinya tidak Anda sadari, khususnya kondisi fisik dari perangkat tersebut, khususnya dari panas yang ditimbulkan.

Jika Anda ingin tetap menggunakan Blackberry sebagai modem, maka saya rasa Anda harus tetap memperhatikan rentan waktu penggunaan Blackberry untuk keperluan tersebut. Disini Anda harus bisa membedakan antara modem yang benar benar difungsikan untuk berinternet dan smartphone yang difungsikan untuk modem. Karena pada dasarnya kedua alat ini memang berbeda fungsi meskipun bisa digunakan untuk keperluan yang sama.