Anda Lupa PIN Google Play Store, Berikut Ini Cara Mengatasinya!

Google Play Store merupakan layanan penyedia aplikasi yang ada di smartphone / tablet yang sanggup diunduh secara gratis maupun yang berbayar. Dengan adanya aplikasi-aplikasi di Play Store, banyak pengguna yang dimudahkan dalam banyak sekali hal.

Anda Lupa PIN Google Play Store, Berikut Ini Cara Mengatasinya
Anda Lupa PIN Google Play Store, Berikut Ini Cara Mengatasinya – Source:┬áteknogress.com

Nah untuk menghindari anak kita pada saat bermain Smartphone agar tidak mendownload aplikasi game atau yang lainnya anda dapat membatasi akses pada layanan Google Play Store, dan salah satu diantaranya adalah dengan mengaktifkan PIN untuk play store.

Dengan mengaktifkan PIN pada Play Store dapat menjadikan anak-anak yang sedang menggunakan playstore, terbatasi dari segi pengunduhan aplikasi maupun konten-konten yang ada pada Google Play store. Lalu bagaimana setelah anda mengaktifkan PIN Play Store akan tetapi suatu saat anda lupa dengan PIN tersebut. Tenang saja disini kami akan memberikan tipsnya untuk anda. Pasti Anda sudah tidak sabar bukan ? Yuk simak artikelnya berikut ini!

Berikut ini langkah-langkah Mengatasi Lupa PIN Pada Google Play Store :

  • Langkah pertama masuk pada Pengaturan Sistem, lalu pilih menu Aplikasi, jika kamu bingung atau tidak menemukan menu aplikasi, maka Search saja pada pengaturan sistem.
  • Setelah masuk pada Aplikasi, pilih Semua Aplikasi, lalu cari Google Playstore.
  • Hapus Data Aplikasi dan Paksa Berhenti, kemudian buka lagi Playstore kamu dari menu, maka otomatis PIN Playstore akan hilang.

Bagaimana ? sangat mudah bukan untuk mengatasi Google PlayStore yang lupa PIN? Semoga bermanfaat dan selamat mencoba, jangan lewatkan tips menarik lainnya disini.