Berita BlackBerry / Review BlackBerry / Umum

Ambisi John Chen Untuk Kembalikan Blackberry Semakin Membara

Advertisement
CEO Blackberry
CEO Blackberry

Nampaknya Tidak lama lagi John Chen (CEO BLackberry) akan jadi perhatian dan tercatat bahwa dalam sejarah perusahaan yang berasal dari kanada itu dalam beberapa minggu ke depan, Blackberry Venice akan Resmi Dimumkan kepada Publik.

Setelah sekian lama terus bertahan dalam sistem operasi miliknya sendiri, di bawah bimbingan Chen, BlackBerry membuka pintu mereka dan menciptakan smartphone berbasis Android. Tidak hanya langkah yang berani dari Chen, berdasarkan rumor-rumor dan bocoran yang mengiringi perangkat tersebut, para penggemar BlackBerry yang beralih ke Android mungkin akan kembali menolehkan kepalanya kepada BlackBerry lagi.

Dalam sebuah sesi tanya jawab di pertemuan Waterloo Innovation Summit, Chen mengungkapkan bagaimana timnya berusaha untuk mengembalikan keseksian BlackBerry yang sempat mengguncang dunia di tahun 2007. Chen juga mengingatkan kembali bahwa di tahun 2007, BlackBerry adalah simbol kebanggaan dari para pemakainya.

Ia mengatakan bahwa mengetik pesan di bawah meja sambil bicara dengan orang lain adalah hal yang seksi. Sambil menceritakan tentang masa lalu, Chen tidak lupa untuk membicarakan masa depan.

“Jadi kami seperti kehilangan sentuhan seksi tersebut. Pertanyaan yang muncul adalah, bagaimana kami harus mengembalikannya?” tanya Chen secara retoris.

Dan mungkin John Chen merasa bahwa perangkat dengan keyboard slider yang dijalankan dengan sistem operasi Android adalah jawaban yang tepat untuk mengembalikan keseksian BlackBerry.

Tetapi Chen tetap mengingatkan kepada para fans bahwa Android tidak menggantikan BlackBerry 10. “Kami tidak menanggapi rumor atau spekulasi, tetapi kami tetap berkomitmen kepada sistem operasi BlackBerry 10, yang memberikan keamanan dan produktivitas yang tiada bandingnya.”

Seperti yang telah kita ketahui bahwa sistem operasi Android dikenal sangat rentan dengan serangan atau malware, sementara BlackBerry konsisten menjaga reputasinya sebagai sistem operasi dengan pintu berlapis. Cukup menarik untuk melihat bagaimana BlackBerry nanti bersinergi dengan Android untuk menciptakan sistem operasi yang terbuka tapi tetap aman bagi penggunanya.

CEO Blackberry