Akhirnya Mi 9 SE Mulai Hadir di Pasar Global, Berapa Harganya ?

Seperti yang sudah diketahui bahwa Xiaomi beberapa waktu yang lalu telah mengumumkan bahwa salah satu Mi 9 Seriesnya yaiitu Mi 9 SE akan diboyong ke pasar global. Hal ini pun dibuktikan oleh Xiaomi yang kini membuka kran bagi e-commerce di Belanda untuk menjual Mi 9 SE.

Xiaomi Mi 9 SE
Xiaomi Mi 9 SE – Source: image2.geekbuying.com

Smartphone Mi 9 SE yang dipasarkan di Belanda hanya versi 128 GB dan perangkat ini dijua dengan harga € 399 atau sekitar Rp.6,4 juta. Ya! Harganya berbeda € 100 atau sekitar Rp.1,6 juta dari flagship Mi 9 yang memiliki penyimpanan internal yang sama. Namun, Xiaomi belum menginformasikan selain Belanda negara mana saja yang nantinya bisa mencicipi Mi 9 SE versi global. Selain itu, tidak ada informasi yang valid, apakah nantinya Xiaomi juga akan membawa Mi 9 SE dengan penyimpanan internal 64 GB ke luar pasar Cina.

Produsen smartphone Xiaomi pertama kali memperkenalkan dan menjual Mi 9 SE di pasar Cina. Tidak hanya itu, perangkat ini merupakan smartphone pertama yang datang dengan dukungan SoC Snapdragon 712 dan juga smartphone ini dikemas dengan layar Full HD+ yang berukuran 5,97 inci.

Berbicara mengenai kameranya, Mi 9 SE telah dibekali dengan tiga kamera utama yang bercokol di bagian belakang perangkat. Konfigurasi dari ketiga kamera tersebut adalah 48 MP + 13 MP + 8 MP. Sementara, untuk memanjakan para penyuka selfie, ada kamera depan 20 MP.

Menariknya, perangkat ini juga datang dengan dukungan pemindai sidik jari di dalam layar alias fingerprint under display. Sedangkan untuk catu dayanya, Xiaomi telah membenamkan baterai berkapasitas 3.070 mAh dengan dukungan pengisian daya 18W. Semoga bermanfaat dan jangan lewatkan berita menarik lainnya disini.