Akhirnya Meluncur, Ini Keunggulan Smartphone Huawei Mate 20 Lite

Baru-baru ini, vendor smartphone Huawei secara resmi telah mengumumkan smartphone kelas menengah terbarunya yang bernama Huawei Mate 20 Lite. Smartphone ini merupakan seri dari Mate 20 pertama yang diluncurkan tahun 2018 ini. Dikabarkan dalam waktu dekat ini vendor smartphone Huawei akan merilis Mate 20 dan Mate 20 Pro.

Huawei Mate 20 Lite
Huawei Mate 20 Lite

Smartphone Huawei Mate 20 Lite ini akan dikemas dengan bodi yang terbuat dari logam serta dilapisi kaca. Selain itu, perangkat kelas menengah ini didukung dengan dual kamera belakang dan dual kamera depan yang akan membuat smartphone ini menjadi pilihan di masyarakat. Pada sektor dual kamera belakang, vendor smartphone Huawei menyematkan lensa utama 20 MP dengan aperture f/1.8 dan 2 MP sebagai lensa sekundernya.

Untuk dukungan lainnya pada kamera belakang ini meliputi PDAF, HDR Pro, 3D Qmoji, Super Slow Motion. Sedangkan untuk dual kamera depannya, pabrikan asal Cina ini memiliki resolusi kamera depan 24 MP + 2 MP yang akan membuat hasil selfie bokeh. Smartphone Huawei Mate 20 Lite menggunakan layar IPS FullHD yang memiliki ukuran 6,3 inci.

Untuk spesifikasi hardwarenya, perangkat ini diotaki dengan chipset Kirin 710 yang dipadukan dengan ukuran RAM sebesar 4 GB serta dukungan memori internal yang berkapasitas 64 GB. Jika anda masih belum puas dengan memori internalnya, Huawei juga menyematkan slot microSD hingga 256 GB.

Sementara untuk catu dayanya, perangkat ini dibekali dengan daya baterai berkapasitas 3.750 mAh dan juga smartphone ini berjalan dengan interface EMUI 8.2 berbasis Android 8.1 Oreo. Perangkat ini hadir dengan dua varian SIM Card tunggal dan dual SIM Card dengan warna Black dan Shappire Blue. Smartphone kelas menengah besutan Huawei ini dibanderol dengan harga sekitar Rp. 7,3 juta yang saat ini masih tersedia di pasar Polandia. Semoga bermafaat dan jangan lewatkan berita menarik lainnya disini 🙂