Umum

5 Hal yang Bisa Kita Lakukan Dengan BlackBerry Link

Advertisement

Semua pengguna BlackBerry pastinya sudah tahu tentang BlackBerry Dekstop Manager, sebuah aplikasi untuk menjembatani antara perangkat dengan komputer seperti, transfer data, backup dan restore data, install atau delete aplikasi dan lain sebagainya. Sedangkan untuk BlackBerry 10, RIM meluncurkan aplikasi baru untuk menjembatani antara perangkat BlackBerry 10 dengan komputer, dengan kata lain BlackBerry Dekstop Manager tidak lagi bisa digunakan untuk BlackBerry 10.

BlackBerry Link, BB 10
5 Hal yang perlu anda ketahui tentang BlackBerry Link

Lantas kemudian pertanyaan selanjutnya adalah apakah sama fitur dan fungsi yang ada di BlackBerry Dekstop Manager dengan BackBerry Link. Di posting kami kali ini, kami akan membahas secara singkat 5 (lima) hal yang bisa kita lakukan dengan BlackBerry Link, berikut ke 5 hal tersebut :

  1. Switch Devices. Dengan fitur ini anda dapat mentransfer data atau aplikasi dari satu perangkat BlackBerry ke perangkat BlackBerry lainnya.
  2. Drag & Drop Files. Anda dapat men-copy file dari komputer anda ke perangkat BlackBerry atau sebaliknya cukup dengan cara drag and drop.
  3. Synchronize Media Folder. Dengan fitur ini anda dapat melakukan sinkronisasi file multimedia, dengan cara membuat folder khusus dimana file – file tersebut akan di letakkan dan di sinkronkan.
  4. Wifi Media Sync. Sama seperti point nomer 3, tapi anda bisa melakukan sinkronisasi dengan memanfaat koneksi wifi dimana komputer dan perangkat anda sama – sama terhubung ke jaringan wifi yang sama.
  5. Remote File Access. Anda dapat mengakses file anda yang ada dikomputer dari perangkat BlackBerry anda, dimana anda perlu sign in BlackBerr ID di komputer dan mengeset file yang akan anda akses.
BlackBerry Link, BB 10