5 Cara Mudah Menstabilkan Ping Jaringan Ketika Bermain PUBG Mobile

Seperti yang sudah diketahui bahwa sejak awal peluncurannya, game PUBG Mobile ini rupanya banyak diminati gamer di Tanah Air. Selain itu, banyak juga gamer Tanah Air yang melakukan latihan khusus untuk bisa mengikuti turnamen kompetisi PUBG Mobile.

Salah satu yang paling penting untuk diperhatikan ketikan bermain PUBG Mobile adalah ping yang stabil. Hal inilah yang menunjukan Anda terhubung atau tidakk dengan permainan PUBG Mobile. Semakin mendekati angka 0 maka koneksi Anda baik namun jika tidak mendekati angka 0 maka koneksi jaringan Anda buruk.

Game PUBG Mobile
Game PUBG Mobile – Source: esportsobserver.com

Untuk Anda yang sering bermain game PUBG Mobile namun sering bermasalah dengan pingnya maka tidak usah khawatir. Karena dalam artikel kali ini saya akan memberikan cara untuk menstabilkan ping di PUBG Mobile Anda agar bisa chiken dinner. Anda pasti penasaran bukan ? Simak caranya berikut ini!

  • Signal Guard Pro

Signal Guard Pro merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Kevin-Zhang. Fungsi aplikasi ini untuk menstabilkan ping internet dengan memberikan peringatan kuat lemahnya sinyal.
Jadi Anda bisa memantau lokasi bermain game online, apakah layak dijadikan tempat bersantai. Ketika Anda berada di lokasi yang sinyalnya lemah, maka aplikasi ini akan memberi peringatan berupa dering, getaran dan lampu LED.

Tak hanya itu, Signal Guard Pro juga memperkuat tangkapan sinyal sehingga lebih stabil dan tidak putus-putus. Tentunya dengan mengetahui kekuatan sinyal, Anda bisa memilih lokasi bermain yang tepat.

  • Hibernasi Beberapa Aplikasi Sosial Media Saat Akan Bermain

Seperti yang kita tahu bahwa aplikasi sosial media akan terus berjalan di latar belakang walapun sedang tidak digunakan. Tentu saja, aplikasi sosmed ini akan menggunakan jaringan internet anda. Maka agar jaringan internet di ponsel anda tidak terganggu saat bermain PUBG sebaiknya hibernasi atau bekukan sementara aplikasi yang running di latar belakang.

  • Ubah DNS Ponsel

Untuk menstabilkan jaringan internet di ponsel anda, anda dapat mengubah DNS pada ponsel anda. Salah satu DNS yang cukup populer ke stabilannya untuk bermain game Online adalah DNS dari CloudFlare 1.1.1.1. DNS ini bisa menghasilkan trackback hingga 16ms.

  • Gunakan Native Game Booster

Beberapa vendor smartphone kini telah menyediakan fitur ‘Game Booster’. tentunya Anda sangat beruntung jika smartphone Anda telah memiliki fitur itu, karena akan memungkinkan bagi Anda untuk bermain game dengan lebih cepat dan nyaman.

  • Kelola Ruang Penyimpanan Ponsel

Langkah ini tergantung dari jenis ponsel Anda masing-masing. Jika Anda memiliki ponsel dengan sedikit ruang, Anda perlu melakukan pengelolaan ruang dengan membersihkan perangkat Anda dari cache yang tidak perlu.

Itulah beberapa cara untuk menstabilkan ping internet jaringan Anda ketika mau bermain game PUBG Mobile. Semoga bermanfaat dan semoga Anda yang menggunakan cara diatas berhasil meningkatkan jaringan internet menjadi stabil.