3 aplikasi untuk menjaga performa Blackberry

Jika Anda merupakan salah satu pengguna Blackberry, tentunya selalu menginginkan yang terbaik bagi gadget tersebut, bukan? Untuk menjaga performa Blackberry tetap stabil, ada banyak sekali aplikasi yang bisa Anda gunakan, dimana tujuan utamanya adalah agar kinerjanya tetap terjaga dengan baik dan tidak mengalami gangguan yang berarti. Berikut beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk menjaga performa Blackberry Anda tetap bagus dan stabil, diantaranya adalah :

Memory Booster : Aplikasi ini berfungsi untuk menyimpan data sementara pada memory RAM. Namun sayangnya beberapa aplikasi tidak melepaskan kembali memory yang digunakan setelah aplikasi dimatikan. Untuk dapat menggunakan ruang memory RAM kembali, Anda dapat menggunakan fitur “ memory cleaning”, namun Anda harus melakukan beberapa pengaturan terlebih dahulu.

PerformanceTester : Aplikasi ini lebih menitik beratkan pada pengujian graphics yang ada pada Blackberry, khususnya pada kinerja akselerasi GPU. Setelah melakukan beberapa pengujian, maka Anda akan diberikan statistic untuk beberapa parameter yang ada di dalam menu tersebut.

Phone Tweak : Aplikasi ini memberikan Anda pilihan untuk melakukan tweaking pada beberapa fitur seperti Phone, pesan, power, connections, jam, dan juga fitur LED. Bahkan Anda juga memungkinkan untuk mengatur beberapa fitur tambahan yang cukup fungsional, yaitu flash light.