100% Berhasil! Berikut Ini Cara Mudah Memindahkan Data Smartphone Lama ke Smartphone Baru

Punya smartphone baru memang bisa membuat kita semangat. Mengeksplor fitur-fitur yang ada di smartphone baru, melihat apps drawer yang masih ‘bersih’, dan mengatur ulang tampilan smartphone baru memang hal yang menyenangkan. Tapi, yang paling membuat kamu malas dari smartphone baru adalah memindahkan data-data dan men-download aplikasi yang ada di smartphone kamu yang lama.

Cara Mudah Memindahkan Data Dari Smartphone Lama Ke Smartphone Baru
Cara Mudah Memindahkan Data Dari Smartphone Lama Ke Smartphone Baru РSource: warungkomputer.com

Selain itu, ari tahun ke tahun teknologi smartphone semakin terus berkembang sehingga masyarakat berlomba-lomba mencoba teknologi baru yang tertanam di smartphone yang belum lama dirilis.

Untuk kamu yang males untuk memindahkan data android dari smartphone lama ke smartphone yang baru tidak usah berpikir untuk males. Pasalnya, dengan fitur-fitur Android yang sudah disediakan oleh pengembang, data dari smartphone lama bisa dipindahkan smartphone baru. Caranya juga mudah kok, simak artikelnya berikut ini!

Cara mudah memindahkan data dari smartphone lama ke smartphone yang baru :

  • Disaat kamu menghidupkan smartphone baru, akan ada notifikasi Terms and Conditions yang nantinya jika di pilih akan ada pertanyaan apakah Anda ingin membawa data Anda ke telepone yang baru dan akan juga diminta dari mana data itu berasal.
  • Sementara untuk smartphone yang lama, masuk ke menu Settings dan Bakcup dan Restore menggunakan Gmail yang dipakai.
  • Smartphone lama akan meluncurkan aplikasi Google dan menyiapkan perangkat dan tekan next untuk memulai.
  • Letakkan smartphone lama dan smartphone baru dengan berdekatan dimana kedua perangkat ini akan memindahkan data dengan bluetooth.
  • Smartphone akan menampilkan angka dan bentuk yang berwarna. Kemudian masukan password smartphone lama dan setujui salinan ke smartphone baru sehingga akun ini nantinya akan muncul di smartphone baru.
  • Masuk ke akun Google pada smartphone baru dan restore data file seperti kontak, kalender, foto dan yang lainnya.
  • Buka Google Play Store kemudian pilih ikon menu, lalu ketuk Aplikasi dan game saya (My apps and games), maka akan muncul daftar aplikasi yang ada di ponsel lama Anda.

Itulah langkah-langkah untuk memindahkan data dari smartphone lama ke smartphone yang baru tanpa ribet. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.