Tips BlackBerry

Yang Mesti Anda Lakukan Sebelum Menjual Perangkat Blackberry Anda

Advertisement

Ponsel cerdas atau smartphone hampir sama dengan komputer yang didalamnya bisa menyimpan data, dansalah satunya adalah smartphone blackberry. Banyak orang menggunakan smartphone blackberry sebagai komputer kedua untuk menyimpan berbagai data penting sehubungan dengan pekerjaan baik berupa presentasi, laporan, atau keuangan. Hal ini dikarenan di dalam perangkat blackberry telah mendukung aplikasi – aplikasi yang sering digunakan di komputer seperti ms offices (word, excel dan powerpoint).

wipe data, bb bekas
tips aman sebelum menjual blackberry yang anda gunakan

Dan seiring dengan perkembangan jaman, perkembangan teknologi semakin pesat dan smartphone blackberry terus berkembang dengan hadirnya produk baru dengan fitur dan fasilitas yang lebih baik tentunya. Dan bagi sebagian orang sering mengganti blackberry mereka dengan yang baru setiap ada keluaran baru, entah karena fasilitas dan fitur yang lebih canggih atau sekedar sudah bosan dengan yang lama. Nah ada hal yang mesti anda perhatikan sebelum anda menjual smartphone blackberry anda yang lama, karena tidak jarang anda menyimpan data – data penting atau bahkan sifatnya rahasia yang mungkin anda lupa. Oleh karenannya pastikan blackberry anda benar – benar aman dan bersih.

Berikut tips aman sebelum anda menjual perangkat Blackberry anda :

  1. Backup semua kontak yang anda (telepon, BBM)
  2. Lepas SIM card dan SD memory.
  3. Lakukan Wipe blackberry nda untuk memastikan blackberry anda benar – benar bersih dari file – file tersembunyi yand anda simpan.