Umum

Yang Harus Dilakukan Jika Kita Membeli BB Bekas

Advertisement

Harga Smartphone khususnya BlackBerry semakin terjangkau apalagi BB second alias bekas, semakin murah saja. Bayangkan penulis dulu pernah membeli smartphone BlackBerry Storm 1 seharga 1,7 juta dan masih penulis pakai saat ini meski sudah dua kali mesti ganti LCD akibat sering jatuh (kalo ditotal hampir 2,3 juta deh sama ganti LCDnya) :D. Dan beberapa hari kemarin iseng – iseng penulis tawarkan dikonter, dan alangkah  kagetnya di tawar 500 ribu. Kemudian penulis pikir kalo Storm 1 yang dulu sudah wah hanya ditawar 500rb, berarti BB curve seri 8320 bisa dapat harga dibawah 500rb.

Harga BB bekas, BlackBerry bekas, Tis BB
Apa yang perlu dilakukan jika membeli BB bekas

Namun hal – hal yang perlu anda perhatikan dan lakukan anda seputar hardware dan kondisi BlackBerry yang akan anda beli tersebut. Sebenarnya hal ini sudah pernah kami tulis diposting kami jauh sebelumnya, silahkan anda baca : Tips Jika anda Ingin Membeli BlackBerry Bekas. Namun ada hal yang perlu anda lakukan pasca anda membelinya yakni yang berhubungan dengan setting dan kinerja Blackberry tersebut. Biasanya pemilik yang lama masih akan membiarkan perangkat BlackBerry yang akan dijual seperti apa adanya seperti BBID yang digunakan, aplikasi yang terinstall dan lain – lain , apalagi anda membelinya dari pemiliknya langsung.

Nah pastinya ini akan menjadi sebuah persoalan sendiri nantinya, karena banyaknya aplikasi yang sudah terinstall atau banyaknya kontak telepon dan BBM yang tidak kita kenal, atau bahkan hal – hal yang berhubungan dengan BBID jika nanti kita sudah lama menggunakannya. So, untuk untuk terhindar dari hal – hal yang demikian, kami akan mencoba untuk berbagi hal – hal yang perlu anda lakukan setelah anda membeli BlackBerry second alias bekas. Berikut tips dari kami :

  1. Langsung saja anda Wipe BB bekas yang baru anda beli tersebut, hal ini dimaksudkan untuk mengembalikan BB tersebut ke pengaturan awal, dan secara otomatis segala aplikasi termasuk setting loginnya (BlackBerry ID / BBID, FB, Twitter, WhatsApp, Line, Kakao Talk dan yang lainnya) akan musnah (hehehe… serem ya bahasanya :D), termasuk juga kontak yang ada didalam BB tersebut ( kontak telepon dan BBM).
  2. Setelah proses Wipe selesai anda lakukan, maka anda akan diminta untuk memasukkan BlackBerry ID (BBID). Jika anda pernah memiliki BB dan masih ingat email dan passwordnya, masukkan saja dan kemudian Sign In, namun jika anda belum pernah memiliki BBID, maka pilih Create, yang akan membawa anda ke proses mendaftar BBID untuk perangakat tersebut, dan kami sangat menyarankan anda untuk memasukkan email yang masih aktif.
  3. Dilanjutkan kemudian dengan mengaktifkan semua aplikasi yang anda inginkan terutama yang banyak menjadi incaran adalah aplikasi BBM (BlackBerry Messenger).

Selesai semoga bermanfaat bagi anda terutama yang baru pegang BB terlebih yang membeli kondisi second.