Berita BlackBerry

Wah Dua Fitur Berbayar di BBM ini sudah di Gratiskan apa Saja?

Advertisement

Tidak lama ini Blackberry sudah datangkan sebuah perubahan penting aplikasi pesan instan besutannya yaitu Blacberry Messengger yang kerap di sebut BBM.

Blackberry
Blackberry

Kabarnya Blackberry gratiskan 2 fitur berbayar, hmm kira-kira fitur apa saja yang di gratiskan oleh Blackberry ini ya?

fitur pertama yang dipastikan tak lagi berbayar adalah Retract. Fitur ini memungkinkan pengguna menghapus pesan yang telah dikirim.

Jadi, dengan mengaktifkan fitur ini pengguna dapat menghapus pesan teks dan media, baik di perangkat penerima dan pengirim. Fitur ini disebut sangat berguna untuk mencegah pesan yang salah kirim.

Fitur kedua yang tak lagi ditarik biaya adalah Timer. Lewat fitur ini pengguna memungkinkan untuk mengatur waktu sebuah pesan dapat dilihat penerimanya. Jadi, sebuah pesan dapat terhapus secara otomatis ketika sudah melewati batas waktu yang sudah ditentukan pengirimnya.

Menurut Matthew Talbot, SVP, BBM di BlackBerry, alasan perusahaan menggratiskan dua fitur tersebut adalah untuk memberikan kontrol dan privasi yang lebih baik tanpa biaya berlangganan. Untuk itu, lewat dua fitur itu pengguna BBM dapat memastikan dan mengontrol pesan yang dikirim.

BlackBerry menuturkan, fitur ini akan hadir secara bertahap di masing-masing toko aplikasi berdasarkan sistem operasi dan wilayahnya. Oleh sebab itu, kemungkinan akan ada perbedaan waktu hadirnya fitur ini di masing-masing perangkat.

Selain dua fitur tersebut, BlackBerry juga menghadirkan beberapa pembaruan untuk BBM di masing-masing sistem operasi, seperti iOS, Android, dan BlackBerry 10.

Pada update pembaharuan BBM, Pmbaharuan itu meliputi kemampuan untuk menyimpan gambar saat berkomunikasi di BBM dan kualitas Voice BBM yang lebih baik.

Blackberry