Berita BlackBerry / Review BlackBerry / Umum / Update

Update BlackBerry 10.3.1 Berikan Beberapa Fitur Baru & Penting

Advertisement

Blackberry_update_big

BlackBerry mengumumkan tentang perilisan sistem operasi terbaru mereka, BlackBerry 10.3.1, yang akan disebarkan kepada tujuh macam perangkat buatan perusahaan asal Kanada tersebut, antara lain, Q5, Q10, Z10, Z30, Z3, Porsche Design P’9983, dan juga Passport. Unikya, nama BlackBerry Classic tidak ada di dalam daftar penerima update terbaru tersebut.

Pembaharuan software tersebut akan membawa beberapa perbaikan pada bugs dan peningkatan performa. Amazon Appstore akan hadir sebagai aplikasi pre-installed untuk mendampingi BlackBerry World. Lebih lanjut, update ini juga membawa BlackBerry Blend. Fitur ini akan membawa pesan-pesan dan konten yang ada di BlackBerry ke komputer atau tablet dengan langkah mudah. Selain itu, ada pula BlackBerry Assistant untuk membantu penggunanya dengan menggunakan perintah suara dan teks. BlackBerry Hub akan mendapatkan fitur Instant Actions, sebuah fitur yang akan mempermudah Anda untuk mengatur inbox secara mudah, tanpa harus masuk ke setiap pesan-pesan Anda.

Sementara itu, shortcut keyboard akan kembali dihadirkan pada BlackBerry Q5, Q10, Porsche Design P’9983, dan Passport. Power Saving Profile kiini bisa diubah-ubah sesuai kemauan Anda, sehingga akan menghemat baterai hingga 15%. Fitur Camera juga memiliki beberapa fungsi baru, salah satunya adalah rekomendasi otomatis. Untuk pemutar lagu, Anda kini memiliki 17 pengaturan equalizer, serta memilih lagu-lagu, foto, atau video favorit Anda.

Fitur Meeting Mode akan diberikan kepada Calendar, yang secara otomatis akan mengatur perangkat BlackBerry Anda ke mode sunyi untuk durasi waktu tertentu, saat anda sedang melakukan rapat, dan akan kembali menghidupkan notifikasi anda ketika rapat tersebut telah usai. BBM Meetings ini tentunya akan menjadi update paling penting bagi BlackBerry yang memang berfokus pada mereka yang aktif di dunia kerja.

Anda akan mendapatkan notifikasi BlackBerry Hub saat BlackBerry 10.3.1 telah hadir dan siap diunduh ke perangkat Anda. Jadi, bagi para pengguna BlackBerry, bersiaplah untuk sesuatu yang baru dalam perangkat Anda.

Blackberry_update_big