BlackBerry 10 / Panduan BlackBerry / Review BlackBerry / Tips BlackBerry / Umum

Trik Kirim File Besar Dengan Mudah di Blackberry 10

Advertisement

10
Bagi Anda pengguna Blackberry pastinya sering membagikan sebuah file ke sesama pengguna Blackberry lainnya. Namun mungkin Anda sering terkendala dan merasa terbebani dengan berkurangnya kouta paket internet Anda, terutama jika file tersebut memiliki ukuran yang sangat besar.

Saat ini bagi Anda pengguna ponsel dengan sistem operasi Blackberry 10, Anda dapat menemukan solusinya yang dapat lebih menghemat pemakaian kuota paket internet Blackberry Anda dan juga dapat lebih menghemat ruang memori Anda dengan merubah file yang ingin Anda kirim menjadi file dengan ekstensi file Zip, karena ukuran file dengan ekstensi file Zip akan jauh lebih kecil.

Pada ponsel dengan sistem operasi Blackberry 10, fitur untuk membuat file dengan ekstensi Zip sudah tersedia. Adapun cara untuk membuat file dengan ekstensi Zip di ponsel dengan sistem operasi Blackberry 10, antara lain adalah :

Membuat File Zip
1. Jalankan File Manager pada ponsel Blackberry 10 Anda.
2. Setelah Anda masuk kedalam File Explorer Anda, pilih file yang ingin Anda kompres dengan ekstensi file Zip dengan cara memilih opsi Select More.
3. Pilih opsi dengan ikon 3 titik untuk menampilkan opsi Zip.
4. Setelah opsi Zip tampil, pilih opsi Zip untuk langsung melakukan proses kompres file atau folder Anda dan tunggu sampai proses selesai.

Cara Unzip File atau Folder
1. Jalankan File Manager pada ponsel Blackberry 10 Anda.
2. Pilih file atau folder dengan ekstensi Zip yang ingin Anda Unzip.
3. Setelah Anda memilih file atau folder dengan ekstensi Zip, tahan file atau folder tersebut beberapa saat sampai muncul opsi Unzip.
4. Pilih opsi Unzip dan tunggu prosesnya hingga selesai.

Demikian sedikit tips untuk cara membuat file atau folder dengan ekstensi file Zip serta tips untuk cara melakukan proses Unzip pada file atau folder dengan ekstensi file Zip yang Anda miliki. Dengan merubah file atau folder menjadi file dengan ekstensi Zip, kini Anda dapat lebih mudah menyimpan atau membagikan file Anda tanpa perlu khawatir kuota paket internet Blackberry dan ruang memori yang Anda miliki akan cepat habis.

10