Tips BlackBerry

Tips Merawat Batterai Dan Menjaga Performa BlackBerry OS 6.0

Advertisement

Merawat BlackBerry sebenarnya mudah, hanya butuh ketelatenan dan sedikit sentuhan bagi pemiliknya, kemudian timbul pertanyaan mengapa harus kita rawat atau kok ribet ya tidak seperti telepon seluler biasa?, atau haruskan kita merawat sendiri perangkat BlackBerry yang kita miliki? jawabannya adalah ya, kita perlu merawat atau maintenan perangkat BlackBerry karena layaknya sebuah PC, semua Telepon Seluler jenis SmartPhone memerlukan perawatan untuk menjaga kinerja dan performance, karena setiap kita membuka sebuah aplikasi di perangkat BlackBerry maka akan terjadi penyimpanan “EVENT LOG” di memory sehingga jika kita tidak melakukan clear Log suatu saat memori perangkat BlackBerry kita akan penuh dan menyebabkan BlackBerry menjadi lemot.

Berikut Tips Seputar Merawat Batterai dan Menjaga Performa Perangkat BlackBerry dengan OS 6.0 :

  • Lakukan “Clear Log” dengan menekan Tombol ALT dan LGLG (ALT+LGLG)¬†secara rutin untuk membersihkan file – file LOG.
  • Lakukan Host Routing Table, dengan cara pilih Options, > device >Advanced system setting > pilih Host Routing Table, kemudian tekan Tombol menu (logo BB) dan pilih Register Now.
  • Restart Perangkat BlackBerry anda dengan menekan ALT + aA + DEL (secara bersamaan) atau dengan mencabut batterai.
  • Biasakan membersihkan History dan Cache setelah browsing atau menggunakan Facebook dan Twitter.
  • Biasakan melakukan refresh agar kinerja BlackBerry kembali normal dengan menekan kombinasi Tombol ALT + CAPS + DEL.
  • Lakukan Cleaning Memory dengan cara masuk pada menu Option > pilih Security > pilih Advanced Security Option > Cleaning Memory kemudian pilih Enable untuk mengaktifkannya.
  • Matikan perangkat BlackBerry jika anda ingin tidur atau dapat dilakukan secara otomatis melalui fitur Auto On/Off. Option > device > auto on/off dan > checklist enable dan kemudian atur jam sesuai keinginan anda.

 

Tips merawat BB