Tips Mengecas Baterai Smartphone Android Dengan Benar

Baterai adalah elemen terpenting pada Smartphone Android. Oleh karena itu merawat Baterai pada Smartphone Android penting karena menentukan usia Baterai yang anda pakai.

Tips Mengecas Baterai Smartphone Android Dengan Benar
Tips Mengecas Baterai Smartphone Android Dengan Benar

Penyebab dari kerusakan pada baterai Smartphone Android salah satunya adalah pada saat anda mengecas baterai tersebut. Meskipun kapasitas baterai anda sudah besar akan tetapi salah dalam mengecas baterai, maka tetap saja baterai yang anda punyak akan mudah rusak.

Pada kesempatan kali saya akan memberikan tips mengecas baterai Smartphone Android anda dengan benar. Untuk anda yang kebingungan cara mengecas baterai Smartphone Android dengan benar simak ulasan berikut ini.

Tips Mengecas Baterai Smartphone Android Dengan Benar :

  • Gunakan charger asli

Menggunakan charger Smartphone asli adalah hal terbaik pada saat mengecas, karena charger asli sudah diatur sedemikian rupa agar bisa mengisi baterai dengan baik.

  • Mengecas pada saat baterai masih kisaran 30%

Mengecas baterai Smartphone android disaat kisaran 30% adalah langkah mengecas yang baik. Karena disaat baterai 30% adalah posisi baterai normal dan bagus untuk di cas.

  • Mengecas baterai dengan mematikan Smartphone

Pada saat mengecas baterai Smartphone Android paling bagus mematikan Smartphonenya. Hal ini membuat proses pengisian baterai semakin cepat dan baik.

  • Jangan mengecas sambil bermain

Hindari mengecas baterai sambi bermain Smartphone Android, karena akan membuat baterai Smartphone Android anda tidak tahan lama.

Itulah beberapa tips mengecas baterai Smartphone Android anda dengan benar. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di postingan berikutnya tetap di pandubb.com.