Panduan BlackBerry / Tips BlackBerry

Tips : Men-Sinkronkan gambar dari komputer ke SmartPhone atau tablet BlackBerry

Advertisement

Copy Paste merupakan cara untuk memindahkah file dari perangkat SmartPhone maupun Tablet (PlayBook) BlackBery ke PC atau Notebook dan sebaliknya. Namun dengan cara tersebut terkadang dengan tanpa disadari kita meng-copy-paste file yang sama sehingga terjadi duplikat file.

Pada tips kali ini kami ingin berbagi tentang cara men-singkronkan file dalam hal ini gambar dari komputer ke SmartPhone atau Tablet BlackBerry. Namun sebelum kita melakukan sinkronisasi, satu hal yang perlu menjadi catatan adalah bahwa kita tidak bisa men-sinkronkan gambar yang terenkripsi. Oleh karena itu perlu dipastikan bahwa tidak ada gambar yang terenkripsi.

Berikut Cara Mensinkronkan Gambar dari Komputer ke perangkat BlackBerry :

  1. Hubungkan BlackBerry ® smartphone atau tablet Playbook anda ke komputer.
  2. Jalankan BlackBerry Dekstop Manager di komputer anda.
  3. Setelah BlackBerry Dekstop Manager Tampil, klik Picture (Gambar).
  4. Klik tab “Computer Pictures”.
    • Untuk menyinkronkan semua gambar dalam folder, klik kotak centang di sebelah salah satu atau beberapa folder. Jika gambar Anda berada dalam folder yang tidak tercantum, klik Tambah folder. Temukan folder dan klik OK. Pilih kotak cek di sebelah folder yang baru ditambahkan.
    • Untuk menyinkronkan gambar individu, sorot folder yang berisi gambar Anda. Pilih kotak cek di sebelah satu atau lebih gambar.
  5. Jika Anda menggunakan smartphone dan Anda ingin menyimpan gambar Anda dengan ukuran aslinya, klik Optimize to turn off the Option.
  6. Klik Sync, untuk memulai proses sinkronisasi.

Selesai. Semoga bermanfaat..!

blackberry-sinkron