Tips Memperbaiki Kamera Gagal Pada Smartphone Samsung Semua Tipe

Smartphone Samsung adalah salah satu merek terbesar di dunia dengan mengeluarkan ponsel cerdas yang menjadi jawara dalam persaingan bursa pasar gawai. Samsung adalah salah satu konglomerat (chaebol) Korea Selatan terbesar yang bermula sebagai perusahaan ekspor pada tahun 1938 dan dengan cepat berkembang ke bidang lainnya.

Pandubb
Pandubb

Dari banyaknya pengguna smartphone Samsung tentunya pasti terdapat masalah pada smartphone samsungnya. Salah satu masalah yang terjadi pada smartphone Samsung adalah pada kameranya, misal “kamera gagal”. Penyebab kamera gagal ini adalah memori internal penuh,  system operasi perlu di perbarui dan bisa jadi terkena virus pada smartphone anda.

Permasalahan tersebut bisa dibilang gampang-gampang susah. Oleh karena itu untuk kalian yang mengalami permasalahan seperti apa yang saya jelaskan di atas, disini saya akan memberikan tipsnya. Langsung saja yaaa guys simak tips berikut ini.

Tips Memperbaiki Kamera Gagal Pada Smartphone Samsung Semua Tipe

  • Cara yang pertama matikan smartphone dan hidupkan kembali

Dengan cara ini smartphone anda akan merefresh ulang system yang ada sehingga smartphone anda menjadi lebih optimal lagi.

  • Cara yang kedua mencopot baterai

Mencopot baterai adalah menjadi tipsnya juga dalam permasalahan ini, karena mencopot baterai membuat smartphone anda istirahat. Bukan cuma manusia yaa yang butuh istirahat, handphone pun juga butuh istirahat.

  • Cara yang ketiga membersihkan cache kamera

Pada cache kamera ini berfungsi sebagai penyimpanan sederhana untuk mempercepat pengaksesan data. Cara untuk membersihkan cache silahkan klik menu dan pilih “pengaturan”, langkah selanjutnya “klik aplikasi”, pilih “manager aplikasi” kemudian cari “kamera”. Setelah membuka kamera pada manager aplikasi selanjutnya klik “paksa berhenti” kemudian plih “hapus data”.

  • Cara yang terakhir mereset ulang atau kembali ke pengaturan pabrik

Cara ini adalah mengembalikan semua pengaturan seperti saat membeli smartphone baru. Cara untuk mereset ulang sebagai berikut. Pergi ke menu “pengaturan” selanjutnya pilih “cadangkan dan reset” setelah itu pilih “reset data pabrik”. Akan tetapi sebelum mereset ulang handphone anda jangan lupa menyalin semua data penting yang pada memori internal handphone anda. Karena cara ini sama saja menghapus semua data yang ada pada handphone anda.

Cukup mudah bukan untuk memperbaiki permasalahan kamera gagal pada handphone Samsung anda. Tentunya tidak akan bingung lagi untuk memperbaikinya. Mungkin sampai disini dulu postingan kali ini, selamat mencoba dan semoga berhasil. Jangan sampai terlewatkan tips-tips postingan berikutnya tentunya tetap di pandubb.com.