Panduan BlackBerry

Tips dan Penyebab Blackberry lambat

Advertisement

Pernahkan anda mengalami Ponsel Blackberry anda Loadingnya lama banget? jika pernah memang smartphone itu butu perawatan khusus seperti clear log dan lain-lain

Blackberry
Blackberry

Hal itu memang menjengkelkan apalagi pada pemula Blackberry, namun pada kali ini kami akan membagikan tips untuk menanganinya langsung saja simak di bawah ini.

  • Pertama-tama lakukan clear log secara rutin dengan cara menekan tombol ALT+L,G,L,G pada keypad blackberry anda.
  • Matikan dan cabut baterai blackberry anda 2 atau 3 hari sekali dan diamkan hingga 2 menit agar sisa file chatiing maupun browsing dapat terhapus dengan maksimal.
  • Hapus Messages beserta Chat BBM. Ada baiknya anda menghapus pesan-pesan yang sudah lama serta yang tidak penting tersimpan pada inbox serta BBM anda. Dengan menghapus pesan yang menumpuk, itu akan membuat blackberry anda lebih cepat saat melakukan loading atau pada saat memproses sebuah pesan.
  • Lakukan Host Routing Table. Caranya, pilih Options -> Advanced Option Options -> Host Routing Table. Untuk hasil maksimal. lakukanlah Host Routing Table 2 atau 3 hari sekali.
  • Cleaning memori blackberry anda secara rutin dengan cara Options -> Security Options -> Cleaning Memory.
  • Lakukan Diagnostic Test, caranya : Options -> Mobile Network -> Tekan menu -> Pilih Diagnostic test -> RUN. Biar sampai pross komplit.

Itu dia Tips untuk menangani smartphone yang loadingnya lambat,semoga bermanfaat terimakasih atas kunjungannya ke Pandubb.com

Blackberry